Sukses


Umuh Muchtar Optimistis Persib Jamu Arema di Stadion Pakansari

Bola.com, Bandung - Partai seru Persib Bandung versus Arema Cronus, 27 Agustus 2016, pada pekan ke-17 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo y belum pasti digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Pasalnya, dikabarkan pemerintahan Kabupaten Bogor hanya memberi izin hingga laga PS TNI vs Persib, 21 Agustus 2016.

Stadion Pakansari rencananya mulai disterilkan dan akan disiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 yang rencananya digelar pada September 2016. Mau tidak mau tim Maung Bandung kembali harus mencari kandang sementara untuk menjamu lawannya, tim Singo Edan.

Namun, Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, optimistis pemerintah Kabupaten Bogor kembali akan memberi ijzn kepada Persib untuk menjamu Arema.

"Mudah-mudahan tanggal 27 nanti kami masih bisa menggunakan Stadion Pakansari melawan Arema. Saya pikir ibu bupati Bogor bisa memahami karena Persib ini tim milik Jawa Barat dan kebanggaan Jawa Barat," tegas Umuh.

Apalagi, pemakaian perdana Persib saat menjamu Barito Putera (13/8/2016) di stadion Pakansari berbuah manis dan membawa Persib kembali bangkit meski sebelumnya terjadi gangguan nonteknis seperti terganggunya perjalanan pulang dari Serui dan kecelakaan bus rombongan Persib karena rem blong saat menuju Bogor.

"Sekarang Persib mulai bangkit. Bersyukur dengan segala cara saya sampaikan kepada pemain dalam memberi motivasi. Alhamdulillah mereka masih punya semangat, ada keinginan, dan konsentrasi. Kehadiran bobotoh di Stadion Pakansari pun menjadi penyemangat kepada tim," ujar Umuh.

Umuh menambahkan laga Persib kontra Barito hampir 80 persen dihadiri bobotoh asal Bogor dan sekitarnya. Dari catatat panpel, penonton yang hadir seluruhnya ada 22.700 orang.

"Untuk melawan Arema besok, kami akan lebih ketat dan mengimbau kepada bobotoh yang tidak kebagian tiket jangan memaksa hadir. Lawan Arema pasti lebih membeludak, tentunya panpel harus siap, terutama pihak keamanan. Insya Allah melawan Arema tetap di Pakansari walau harus keluar dana lebih besar," ucapnya.

Umuh enggan berandai-andai bila ternyata Stadion Pakansari tidak bisa digunakan menjamu Arema. Ia tetap meminta kepada panpel untuk fokus persiapan di Pakansari selama berlangsungnya PON. "PON memang hajat nasional, Persib juga milik warga Jawa Barat, jadi saya pikir seharusnya sama-sama mendukung dan saling mendoakan agar PON dan Persib sukses," kata Umuh. 

 

Video Populer

Foto Populer