Pesan Ismed Sofyan untuk Pemain Persija yang Dipanggil Timnas

Oleh Gerry Anugrah Putra pada 15 Agu 2016, 18:00 WIB
Diperbarui 15 Agu 2016, 18:00 WIB
Ismed Sofyan

Bola.com, Jakarta - Pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, mengaku senang dengan banyaknya pemain Macan Kemayoran mengikuti seleksi Timnas Indonesia. Ismed pun menginginkan semua pemain Persija bisa lolos memperkuat Indonesia.

“Pemain muda Persija punya kualitas dan itu dibuktikan dengan pemanggilan mereka ke timnas,” ujar Ismed Sofyan selepas latihan di Lapangan Yon Zikon 14, Srengseng, Jakarta.

Ismed berharap, pemain Persija yang dipanggil seleksi harus bisa bersaing dan menunjukkan kualitas mereka kepada pelatih Alfred Riedl. Apalagi beberapa dari mereka merupakan pemain muda usia. “Mudah-mudahan, semua pemain Persija yang diseleksi bisa membela timnas,” lanjut Ismed.

Persija menjadi klub kedua terbanyak menyumbangkan pemain timnas selain Persub. Sebanyak empat pemain Persija dipanggil oleh pelatih Alfred Riedl,yakni Andritany Ardhiyasa, Ambrizal Umanailo, Syahroni, dan Andik Rendika Rama.

Pemain asal Tualang Cut, Aceh, itu pun menilai kans pemain muda Persija untuk bisa menembus skuat utama besar. Apalagi saat ini timnas sedang merencanakan regenerasi pemain.

“Pemain muda di timnas lebih bagus dan efisien. Di Eropa saja pemain-pemain muda usia 20 tahun sudah mulai dipercaya bermain untuk timnas senior. Saya rasa prospek timnas lebih bagus dengan pemain muda,” tandas Ismed.

Persaingan pemain timnas saat ini tergolong ketat. Banyak pemain muda yang berkembang lewat ajang Torabika Soccer Championship. 

Timnas Indonesia akan melakukan seleksi pemain gelombang kedua pada 16-17 Agustus di Stadion Pakansari. Sayangnya dalam gelombang kedua ini, sayap Persija, Novri Setiawan batal mengikuti seleksi dengan alasan cedera lutut.