Sukses


ISC U-21: Semen Padang Kalah Tipis dari PS TNI

Bola.com, Bogor - Hasil kurang memuaskan diraih oleh Semen Padang U-21 pada penampilan perdana ISC U-21 saat melakoni partai tandang pertama Grup I di markas PS TNI U-21 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (15/8/2016) sore.

Pada laga itu skuat asuhan Delfi Adri harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor tipis 2-1. Satu-satunya gol Kabau Sirah Mudo dilesatkan M. Jefri pada menit ke-21 melalui tendangan penalti.

Delfi Adri mengatakan, secara kualitas sebenarnya kedua tim berimbang. Hanya, tidak maksimalnya penyelesaian akhir dan kurang rapinya lini belakang menghalau serangan menjadi titik lemah Apriyogi dkk. pada laga tersebut.

“Kami kurang beruntung saja, keunggulan tuan rumah akibat handball pemain belakang hingga menguntungkan PS TNI yang mampu unggul melalui eksekusi penalti,” ujar Delfi.

Meski gagal memetik poin, mantan asisten pelatih Nilmaizar di Semen Padang FC senior itu mengaku salut dengan perjuangan yang diperlihatkan seluruh pemain.

“Kami harus sadari pula setiap pertandingan perdana itu sulit, apalagi dengan bermain di kandang tim lawan. Meski begitu itu bukan jadi alasan bagi kami, evaluasi menyuluh akan dilakukan,” tambahnya.

Delfi menegaskan, lemahnya sektor depan dibuktikan dengan tidak mampunya memanfaatkan peluang menjadi gol menjadi hal yang harus diperbaiki. Selain itu koordinasi bermin antar lini juga fasih terlihat dan harus segera diperbaiki.

“Pertandingan ini merupakan ujian berat, bukan saja bagi pemain namun juga tim pelatih. Kami akan lakukan perbaikan,” tegas Delfi.

Pada pertandingan berikutnya, Semen Padang U-21 bakal menantang Sriwijaya U-21, Selasa (22/8/2016) di stadion Haji Agus Salim Padang.

Video Populer

Foto Populer