Sukses


Abduh Lestaluhu Siap Pikat Alfred Riedl di Seleksi Timnas AFF

Bola.com, Bogor - Meski tampak letih, wajah-wajah pemain PS TNI tampak semringah seusai pertandingan menjamu Pusamania Borneo FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (15/8/2016) malam. Skuat asuhan pelatih Suharto AD ini masih menyempatkan diri bertegur sapa dengan kenalan maupun fans yang sudah menanti di pintu masuk tribune VIP stadion sebelum menuju bus yang akan membawa mereka kembali ke markas tim di Cilodong, Depok.

Beberapa pemain, seperti Manahati Lestusen tampak dimintai foto bersama. Sementara itu, hal berbeda terlihat pada Abduh Lestaluhu. Bila rekan setimnya melenggang tanpa membawa barang bawaan berlebihan, pemain jebolan Timnas Indonesia U-23 SEA Games 2015 itu berjalan sambil membawa kopor beroda.

"Sehabis ini saya langsung ke Hotel Lor In, Sentul. Sudah ada yang akan mengantar jadi saya tidak kembali ke Cilodong bersama bus tim," ujar Abduh kepada Bola.com.

Abduh membawa kopor bukannya hendak liburan melainkan ia akan bergabung dalam seleksi Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2016 gelombang kedua yang digelar mulai Selasa (16/8/2016) pagi ini. Ia jadi satu dari 24 pemain yang akan berupaya memikat Alfred Riedl untuk masuk Tim Garuda.

Jarak Stadion Pakansari dengan Hotel Lor In yang hanya beberapa menit dengan berkendara, membuat Abduh memutuskan untuk langsung masuk kamar di hotel tempat calon pemain timnas tinggal selama menjalani seleksi.

Selain itu, Abduh jadi satu-satunya pemain PS TNI yang menjalani seleksi gelombang kedua lantaran dua rekannya, Manahati Lestusen dan Wanda Syahputra, sudah menjalani seleksi pada gelombang pertama, 8-11 Agustus 2016.

Pemain 22 tahun itu mengaku tidak ada persiapan khusus jelang mengikuti seleksi. "Saya hanya mempersiapkan fisik dan mental saja. Nanti pelatih memberi instruksi apa di lapangan, akan saya ikuti. Kemarin juga sudah ngobrol dengan teman yang telah menjalani seleksi. Semoga seleksi yang saya jalani berjalan lancar," tuturnya.

Pemain kelahiran Tulehu, Maluku, ini tidak ingin berandai-andai mengenai kesempatannya bergabung di Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016. "Kalau dibilang ingin gabung, ya tentu ingin. Tapi, semua jadi kewenangan pelatih. Saya hanya berusaha saja, mohon bantuan doanya," ucap Abduh mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer