Sukses


Alfred Riedl Tak Tutup Pintu bagi 5 Pemain yang Absen

Bola.com, Bogor - Sebanyak 23 pemain mengikuti seleksi Timnas Indonesia gelombang kedua. Pelatih Alfred Riedl menerapkan tiga pola latihan dalam seleksi yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (16/8/2016) pagi.

Alfred Riedl fokus melatih taktik dan pemahaman pertandingan. Hal itu untuk melihat sejauh mana pemain bisa menerapkan keinginan tim pelatih jika sudah terpilih dalam skuat Timnas Indonesia. Pola latihan sama seperti gelombang pertama, di mana 23 pemain dibagi menjadi dua kelompok.

Tim pelatih juga fokus memantau pemain yang baru terpilih mengikuti seleksi timnas, seperti Indra Kahfi, Dendy Sulistyawan, Abdurahman, Teja Paku Alam, dan Fadhil Sausu.

Selain itu pelatih asal Austria itu mengatakan bahwa seleksi gelombang kedua ini untuk melihat kondisi terakhir pemain. Menurutnya ada beberapa pemain yang ia pantau di kompetisi TSC dan sesuai dengan harapan.

“Kami sudah pantau banyak pertandingan di TSC, kini tinggal melihat kemampuan pemain secara langsung. Saya senang semua pemain yang dipanggil mempunyai kualitas yang bagus,” ujar Alfred Riedl selepas latihan.

Dalam seleksi gelombang kedua, ada lima pemain yang absen, yakni Samsul Arif (Persib), Syahrizal (Mitra Kukar), Hendro Siswanto (Arema Cronus), Andik Vermansah (Selangor FA) dan Novri Setiawan (Persija). Samsul, Syahrizal, Hendro Siswanto, dan Novri Setiawan mengalami cedera. 

Cedera terparah dialami Syahrizal, bek Mitra Kukar itu mengalami cedera ACL dan kemungkinan absen selama dua bulan. Sementara, Andik Vermansah tak mendapat izin dari klubnya menyusul agenda yang padat.

Tim pelatih tidak menutup peluang pemain yang cedera untuk mengikuti seleksi. Alfred menambahkan, dia tetap memantau beberapa pemain yang sempat masuk daftar seleksi tapi batal hadir karena cedera.

“Ya, kenapa tidak? Jika pemain yang cedera sudah pulih dan main bagus di klub, kami bisa panggil mereka,” lanjutnya.

Seleksi Timnas Indonesia gelombang kedua berlangsung 16-17 Agustus 2016. Seperti pada gelombang pertama, sesi latihan hari kedua Alfred Riedl memfokuskan pada latihan tanding untuk melihat kemampuan pemain menerapkan taktik dalam suatu pertandingan.

Daftar pemain seleksi gelombang II (16-17 Agustus)

Teja Paku Alam, Andritany Ardhiyasa, I Made Wirawan, Ricky Fajrin Saputra, Rudolf Yanto Basna, Muhammad Abduh Lestaluhu, Fachrudin Wahyudi Aryanto, I Putu Gede Juni Antara, Fadhil Sausu, Kim Jeffrey Kurniawan, Zulham Malik Zamrun, Irsyad Maulana, Vendry Ronaldo Mofu, Dendy Sulistyawan, Hansamu Yama, Muhammad Hargianto, Bayu Gatra, Abdurahman, Ferinando Pahabol, dan Indra Kahfi.

Video Populer

Foto Populer