Sukses


Alasan Dendi Sulistyawan Pede Jalani Seleksi Timnas Senior

Bola.com, Bogor - Dendi Sulistyawan menegaskan ingin memberikan kontribusi untuk timnas. Itulah mengapa pemain muda Persela Lamongan itu mengaku siap bertarung unjuk kemampuan dalam seleksi timnas Indonesia gelombang kedua di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bandung, Selasa (16/8/2016) dan Rabu (17/8/2016).

"Senang bisa menjalani seleksi dengan pemain senior yang sudah berpengalaman. Mereka memberikan saya motivasi untuk menunjukkan kemampuan saya di seleksi timnas ini,” ujar Dendi kepada Bola.com selepas seleksi hari pertama, Selasa (16/8/2016) pagi.

Motivasi Dendi kian bertambah setelah dalam seleksi kali ini hanya ada dua pemain penyerang murni. Ia akan beruji kemampuan dengan penyerang muda lainnya, yakni Muchlis Hadi Ning Syaifulloh. Secara pengalaman Muchlis merupakan jebolan timnas U-19, namun jika bicara perolehan gol, Dendi lebih baik dibanding Muchlis dengan torehan empat gol.

"Saya optimistis saja. Untuk lolos tidaknya tergantung pelatih, yang terpenting motivasi tidak turun, fokus pada seleksi dan memberikan yang terbaik," lanjut pemain asli jebolan tim junior Persela.

Dendi menambahkan ia juga mendapat pengalaman berharga dengan mendapatkan gaya kepelatihan Alfred Riedl. Gaya kepelatihan Alfred yang disiplin membuat Dendi lebih termotivasi menunjukan kualitas.

Selain itu, pemain yang baru berusia 19 tahun itu punya kiat untuk bisa menjaga penampilannya tetap konsisten selama mengikuti seleksi. Apalagi, adalan Persela di lini depan itu baru menjalani pertandingan pekan ke-15 melawan Semen Padang, Jumat (12/8/2016).

"Paling menjaga stamina dan fisik saja sebelum mengikuti seleksi. Apalagi jadwalnya sedang padat, dan habis seleksi ini saya langsung bergabung dengn tim untuk persiapan melawan Bhayangkara Surabaya," lanjutnya.

Dendi memang menjadi penyerang lokal muda yang masuk di tengah-tengah persaingan pencetak gol terbanyak. Dengan usia yang masih cukup muda, 19 tahun, pemain asli Lamongan itu sudah mencetak empat gol dan menjadi andalan Laskar Joko Tingkir bersama dengan Herman Dzumafo.

Tidak mengherankan namanya terpantau oleh Alfred Riedl. Kini, pemain jebolan Persela U-21 itu pun punya kesempatan membuat Alfred terpikat dengan kemampuannya mencetak gol.

 

Video Populer

Foto Populer