Babak Baru Karier Abdul Rahman di Bali United

Oleh Permana Kusumadijaya pada 17 Agu 2016, 09:00 WIB
Diperbarui 17 Agu 2016, 09:00 WIB
Wawancara Eksklusif : Abdul Rahman (Bola.com/Grafis:Rudi Riana)

Bola.com, Kuta - Abdul Rahman kembali berkiprah di sepak bola Indonesia setelah memperkuat klub Timor Leste, Karketu Dili FC musim 2016. Setelah kontrak di Karketu berakhir, tak memerlukan waktu lama bagi Rahman untuk mendapatkan klub.

Bali United pun resmi mengikat Abdul Rahman untuk ajang Torabika Soccer Championships (TSC) A presented IM3 Ooredoo. Indra Sjafri memilih Rahman untuk menggantikan posisi Kiko Insa di lini belakang.

Harapan besar diusung Indra Sjafri karena menilai penampilan bek asing tak sesuai harapan. Abdul Rahman siap menjalankan tugas, berbekal pengalaman di klub besar seperti Persib Bandung dan Semen Padang. 

Simak wawancara Bola.com dengan Abdul Rahman pada Selasa (16/8/2016).

Apa alasan Anda menerima pinangan Bali United?

Alasannya karena mungkin di tim ini saya bisa mengembalikan performa. Saya tahu disini coach Indra Sjafri merupakan pelatih bagus sehingga optimistis bisa berkarier lebih baik. Yang penting saya punya banyak kesempatan bermain. Beberapa waktu yang lalu saya sudah cek kesehatan hasilnya bagus. Jadi semua tidak ada masalah.

Apa yang Anda rasakan setelah resmi bersama Bali United?

Pastinya saya senang karena di sini banyak pemain muda dan ini juga penting supaya saya ada motivasi. Jangan kalah sama pemain muda dalam hal stamina. Pemain muda bermain cepat jadi saya harus bisa mengimbangi mereka.

Ada kendala untuk beradaptasi?

Sejauh ini dan selama saya bergabung tidak ada kendala sama sekali karena pemain dan pelatih sangat membantu saya dalam adaptasi di dalam tim ini.

Seperti apa Bali United di mata Anda?

Awalnya saya kaget karena ternyata Bali United memiliki fasilitas latihan yang sangat lengkap sudah seperti klub profesional luar negeri. Dan sekarang disamping mes sedang membuat lapangan sintetis biar pemain yang mau menambah latihan tidak jauh dari mes. Luar biasa.

Apakah keluarga Abda di Bandung akan diboyong ke Bali?

Sepertinya untuk sementara tidak dibawa karena anak saya yang paling besar sekolah di Bandung. Sebenarnya klub memberikan rumah jika istri dan anak-anak ikut. Tapi, untuk sementara ini di Bandung dulu.

Apa harapan Anda bersama Bali United pada putaran kedua TSC?

Setiap pemain ingin membawa tim juara dan berprestasi. Tapi, kami harus tetap bekerja keras dan berusaha dulu. Insya Allah prestasi akan mengikutinya.