Sukses


Jadi Kapten, Andik Vermansah Cetak Gol dan Selamatkan Selangor FA

Bola.com, Selangor - Andik Vermansah kembali dipercaya menjabat sebagai kapten tim, Selangor FA. Kepercayaan itu dijawab Andik Vermansah dengan penampilan apik kala bermain imbang 1-1 dengan Terengganu FA dalam lanjutan Malaysia Super League (MSL) 2016 di Stadion Shah Alam, Selasa (16/8/2016) malam waktu setempat.

Andik mencetak satu gol yang menyelamatkan tim berjuluk Gergasi Merah dari kekalahan di hadapan publik sendiri. Gol itu dicetak pemain yang batal mengikuti seleksi Timnas Indonesia tahap kedua pada menit ke-83.

Gol Andik ke gawang Terengganu FA tercipta melalui cara yang tidak lazim untuk pemain dengan postur mungil. Mantan pemain Persebaya 1927 membobol gawang tim tamu melalui sundulan dari dalam kotak penalti setelah memanfaatkan umpan Adam Nor Azlin.

Sayangnya, satu gol Andik itu tidak cukup untuk melanjutkan torehan dua kemenangan beruntun tim yang kini diarsiteki K. Gunalan. Catatan dua kemenangan itu diraih Selangor FA saat bermain di Piala Malaysia.

Hasil imbang ini membuat tren negatif Selangor di MSL 2016 terus berlanjut. Andik dan kawan-kawan sudah tidak merasakan kemenangan dalam lima laga beruntun. Efeknya, Selangor harus rela turun ke posisi ke-4 dengan koleksi 27 poin dari 18 pertandingan.

Sementara itu, ban kapten yang melekat di lengan Andik menjadi yang ketiga di musim ini. Pemain sayap kelahiran Jember, Jawa Timur, berusia 24 tahun juga dipercaya memimpin rekan-rekan setimnya saat bersua Pahang FA, 9 Agustus dan Kelantan FA, 12 Agustus 2016.

Bagi Andik, kepercayaan yang diberikan Gunalan menjadi bukti peran pentingnya bersama klub yang sudah dua musim diperkuatnya. Ia pun mengaku gugup saat pertama kali mengemban tugas sebagai kapten tim Gergasi Merah.

"Awalnya saya grogi karena ini bukan negara saya dan menjadi kapten tim ini tugas yang besar," ucap Andik kepada Harian Metro, beberapa waktu lalu.

 

Video Populer

Foto Populer