Alfred Riedl Puji Semangat Pemain Seleksi Timnas Indonesia

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 17 Agu 2016, 12:00 WIB
Diperbarui 17 Agu 2016, 12:00 WIB
Timnas Indonesia

Bola.com, Cibinong - Dua puluh tiga pemain Timnas Indonesia sudah selesai mengikuti seleksi pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (17/8/2016). Seusai latihan, pelatih Tim Merah Putih, Alfred Riedl senang melihat reaksi yang ditunjukkan pemain selama dua hari latihan.

Pada hari kedua pemusatan latihan, 23 pemain yang mengikuti seleksi dilibatkan dalam sesi pertandingan internal. Irsyad Maulana dan kawan-kawan juga terlihat antusias memperlihatkan kemampuan yang dipantau langsung Riedl dan dua asistennya, Wolfgang Pikal dan Hans Peter Schaller.

"Kami cukup senang dengan apa yang mereka tampilkan dalam latihan pertandingan ini. Kami sangat puas, ada banyak pemain muda, dan mereka menunjukkan kemauan untuk berada di tim ini," kata Riedl dalam sesi jumpa pers seusai pertandingan.

Soal nama-nama pemain yang membuatnya terkesan, Riedl enggan membeberkan kepada media. Pelatih asal Austria itu memilih untuk menyimpan nama-nama pemain tersebut hingga tim pelatih memutuskan pemain lolos seleksi tahap pertama dan kedua.

"Saya tidak akan berikan nama (pemain yang bagus) karena jika ada pemain yang bagus, maka nanti akan nama pemain yang tampil buruk," ia menuturkan.

Setelah selesainya seleksi tahap pertama dan kedua, tim pelatih akan kembali memanggil pemain saat Timnas Indonesia beruji coba dengan Malaysia di Stadion Manahan, Solo pada 6 September.

Saat melakoni laga uji coba melawan Harimau Malaya, tim pelatih sudah menyusutkan 47 pemain yang mengikuti seleksi hanya menjadi 25 pemain saja. Pengumuman pemain Timnas Indonesia yang lolos tahap lanjutan itu akan diumumkan, pekan ini.