Berseragam ala Jokowi, Timnas Futsal Upacara bareng PNS di NTB

Oleh Gerry Anugrah Putra pada 17 Agu 2016, 19:00 WIB
Diperbarui 17 Agu 2016, 19:00 WIB
Timnas Futsal Indonesia
Timnas Futsal Indonesia mengikuti upacara bendera di Lapangan BKD, NTB. (Bola.com/Istimewa)

Bola.com, Mataram - Timnas Futsal Indonesia juga ikut memperingati HUT Republik Indonesia ke-71. Para pemain dan ofisial mengikuti upacara bendera di Lapangan Badan Kepegawaian Daerah Nusa Tenggara Barat, Rabu (17/8/2016).

Yang menarik jika semua pegawai BKD NTB menggunakan batik seragam PNS, maka semua pemain timnas futsal Indonesia menggunakan pakaian putih dan celana hitam. Setelan itu sama seperti seragam yang sering dikenakan Presiden RI Joko Widodo. Bambang Bayu Saptaji dkk. tampak lebih rapih dan necis dengan pakaian formal.

Pelatih timnas Indonesia, Dadang Iskandar, mengatakan, khusus 17 Agustus ini semua latihan timnas dihentikan. Untuk memperingati dan merayakan hari kemerdekaan Indonesia, semua pemain wajib mengikuti upacara bendera. 

 

Selamat Ulang Tahun Indonesiaku 🇲🇨

A photo posted by Timnas Futsal Putra (@timnasfutsal) on

“Hari ini tidak ada kegiatan. Tadi pagi, semua pemain juga mengikuti upacara bendera,” ujar Dadang Iskandar kepada Bola.com.

Sayangnya, tidak ada perlombaan yang diikuti oleh para pemain timnas. Hal itu dilakukan untuk menjaga kondisi pemain. Apalagi, sehari sebelumnya, timnas melakukan uji coba melawan Mataram FC. Uji coba dengan tim kedua dari Vamos Mataram itu berakhir dengan kemenangan timnas 9-2.

Dadang Iskandar juga mengatakan, selepas libur 17 Agustus, pemain akan kembali berlatih rutin seperti biasa. Hal itu dilakukan untuk menggeber persiapan untuk turnamen Internasional di China pada akhir Agustus nanti.

“Ada sekitar dua atau tiga uji coba lagi sebelum kita berangkat ke China hari Senin (22/8/2016),” tandas pria yang juga pelatih dari tim IPC Pelindo.