Sukses


Pasca Cedera 20 Bulan, Charyl Chappuis Kembali ke Timnas Thailand

Bola.com, Suphan Buri - Masih ingat dengan Charyl Chappuis? Gelandang stylish blasteran Swiss-Thailand yang pernah jadi andalan Thailand di Piala AFF 2014 dan menyedot banyak perhatian itu kini kembali keĀ timnas Thailand setelah absen dari sepak bola selama hampir 20 bulan lamanya.

Charyl Chappuis sudah dipastikan dipanggil pelatih timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang, bergabung dengan tim besutannya jelang putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia mulai September 2016.

Tidak menutup kemungkinan bila penampilannya dianggap oke pada ajang itu, pemain 24 tahun ini juga akan diturunkan di Piala AFF 2016. Bila hal ini terjadi, Indonesia tentu harus bersiap menghadapi pergerakannya di lapangan saat fase penyisihan Grup A nanti.

Charyl Chappuis mengalami cedera lutut seusai membawa Thailand memenangi Piala AFF 2014. Ia masuk ruang operasi dan harus menjalani pemulihan sejak itu. Pemain yang pernah jadi bagian timnas Swiss U-17 saat memenangi Piala Dunia U-17 2009 itu baru kembali ke lapangan bersama Suphanburi di Thailand Premier League pada April 2016 saat dimainkan beberapa menit.

Tidak butuh waktu lama bagi Chappuis untuk segera kembali ke skuat inti mantan klub Sergio van Dijk itu. Pada akhir Juni, ia sudah mampu bermain penuh saat mengalahkan Chiang Rai United. Tiga pekan lalu, Chappuis sukses menjebol gawang lawan yang membuat Kiatisuk makin yakin mengundangnya kembali ke timnas Thailand.

"Saya sebenarnya sudah cukup senang bisa kembali bermain lagi. Itu perasaan terbaik. Tapi dipanggil kembali ke timnas, ini sungguh luar biasa," ujar Chappuis, yang mengaku tidak menyangka mendapat panggilan secepatnya ini setelah istirahat panjangnya.

"Namun, setelah dipastikan kami akan tampil di penyisihan Piala Dunia pada September nanti, dalam hati saya ingin bisa berada di tim. Jadi saya berusaha memberikan yang terbaik dan senang semuanya terbayar dengan panggilan ini. Tapi, perjalanan masih panjang buat saya," imbuh pengoleksi empat gol di Piala AFF 2014 ini seperti dikutip di ESPN Asia, Jumat (19/8/2016).

Selain Charyl Chappuis, pemain langganan timnas lainnya seperti Koravit Namwiset dan Sirroch Chattong juga sudah pulih dari cedera dan kembali ke timnas Thailand. Para pesaing di Grup A Piala AFF 2016, termasuk Indonesia, tentu wajib mencermati kondisi ini.

Pemain yang mendapat panggilan timnas Thailand:

Kiper: Kawin Thamsatchanan (Muangthong United), Sinthaweechai Hathairattanakool (Suphanburi), Chanin Sae-ear (Chonburi)

Bek: Peerapat Notechaiya, Theerathon Bunmathan, Adisorn Promrak, Tristan Do (Muangthong United), Korawit Namwiset, Naruebodin Weerawatnodom (Buriram United) and Prathum Chuthong (Chiang Rai)Gelandang: Chanathip Songkrasin, Tanaboon Ketsarat, Sarach Yooyen (Muangthong United), Kroekrit Taweekarn, Prakit Deeprom, Pokklaw A-Nan (Chonburi), Sarawut Masuk (Bangkok Glass), Mongkol Totsakrai (Chiang Rai United), Charyl Chappuis (Suphanburi)

Striker: Teerasil Dangda, Adisak Kraisorn (Muangthong United), Thana Chanabut (Port FC), Siroch Chatthong (Ubon UMT United)

Ā 

Video Populer

Foto Populer