ISC U-21: Persija Jalani Debut Tanpa Kehadiran Penonton

Oleh Gerry Anugrah Putra pada 20 Agu 2016, 20:00 WIB
Diperbarui 20 Agu 2016, 20:00 WIB
Persija U-21 vs Bhayangkara Surabaya United U-21

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta U-21 siap memulai pertandingan pekan ke-2 ISC U-21 2016. Macan Muda akan berhadapan dengan Bhayangkara Surabaya United U-21 di Stadion Cendrawasih, Jakarta, Minggu (21/8/2016).

Pelatih kepala Persija U-21, Muhammad Nasir, siap untuk menyajikan permainan terbaik. Pria yang juga aktif di klub internal Persija, MC Utama, optimistis timnya mampu mendapatkan hasil terbaik di kandang sendiri. "Pemain sudah siap menghadapi Bhayangkara SU di Jakarta. Apalagi kami bermain di kandang sendiri," ujar M. Nasir.

Sama seperti tiM senior, pertandingan Persija U-21 tidak boleh dihadiri penonton. Hal itu imbas sanksi yang diterima tim senior. "Kami inginnya pertandingan ini dihadiri oleh para pendukung, tapi ternyata tidak. Semoga tidak memengaruhi mental pemain kami," imbuh Nasir.

Optimisme juga disampaikan gelandang Persija U-21, Hussein Marasabessy. Menurt pemain yang datang dari internal Persija itu, semua pemain sudah siap dan tidak sabar untuk menghadapi Bhayangkara SU U-21.

"Kami sudah lama berlatih dengan tim ini. Mudah-mudahan kerja keras kami selama berbulan-bulan latihan bisa membuahkan hasil dan mendapatkan tiga poin," ujar Hussein.

Pertandingan melawan Bhayangkara SU U-21 merupakan pertandingan pertama bagi skuat Macan Muda. Pada pekan perdana, Persija U-21 gagal bermain akibat Sriwijaya FC U-21 mengaku tidak siap mengikuti ISC U-21. Tetapi, hingga saat ini status pertandingan tersebut belum ditentukan oleh PT GTS.

Di sisi lain, pelatih Bhayangkara Surabaya United U-21, Yusuf Ekodono, mengaku belum banyak mengetahui kekuatan Persija U-21. Meski demikian, mantan pemain Persebaya era 1990-an itu merasa timnya siap meladeni tim tuan rumah.

"Sejujurnya kekuatan Persija belum saya ketahui pasti. Mungkin mereka belum jauh berbeda dengan dua tahun lalu," ujar Yusuf Ekodono.

Yusuf juga mengomentari Stadion Cenderawasih yang menjadi tempat pertandingan. Menurutnya, lapangan stadion yang terletak di Cengkareng, Jakarta Barat, sangat bagus. Dia meminta pemainnya untuk berupaya beradaptasi dengan cepat.

Menariknya, keinginan adanya laga ini dihadiri penonton juga datang dari kubu tim tamu. "Kami ingin ada penonton. Dengan begitu pemain pasti termotivasi. Selain itu, memang kurang enak jika petandingan sepak bola tanpa kehadirin penonton," kata Yusuf.

Bhayangkara Surabaya United U-21 pada pekan perdana ISC U-21 2016 Grup A meraih hasil 1-1 atas Persib U-21 di Bandung.