ISC U-21: Persib dan Persija Kompak Telan Kekalahan

Oleh Gerry Anugrah Putra pada 21 Agu 2016, 18:32 WIB
Diperbarui 21 Agu 2016, 18:32 WIB
PS TNI U-21, Persib Bandung U-21, Stadion Pakansar Bogor, TSCID2016, TSC 2016 U-21

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung dan Persija Jakarta sama-sama meraih hasil minor pada pekan kedua ISC U-21, Minggu (21/8/2016). Persib yang bertandang ke markas PS TNI kalah 1-2, sementara Persija digebuk Bhayangkara Surabaya United 2-3.

Duel tim U-21 digelar sebelum pertandingan tim senior. Persib menghadapi PS TNI di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Dua gol Frets Listianto Putuah cukup membuat The Young Army meraih poin penuh.

Pertandingan babak partama berjalan cukup seru. Kedua tim punya beberapa peluang yang sayangnya gagal dimanfaatkan menjadi gol. Namun pada babak kedua, permainan lebih cenderung dikuasai oleh PS TNI.

Persib unggul terlebih dahulu melalui Gian Zola pada menit ke-49. Berawal dari umpan matang Febri Haryadi, pemain yang juga andalan Persib senior itu langsung memanfaatkan bola dengan tendangannya. Maung Ngora unggul terlebih dahulu.

Akan tetapi, PS TNI seolah tidak mau dipermalukan di kandang sendiri. Pada menit ke-58, Frits Listianto Patuah mampu menyamakan kedudukan. Jelang pertandingan berakhir pada menit ke-89, Frits lagi-lagi membuat gol.

Kemenangan PS TNI menjadikan klub muda TNI meraup dua kali kemenangan di Grup A ISC U-21. Sebelumnya PS TNI menang atas Semen Padang U-21 juga dengan skor 2-1.

Sementara, Persija kandas dari tamunya, Bhayangkara Surabaya United dengan skor 1-3 di Stadion Cenderawasih, Cengkareng. Persija mencetak gol lebih dulu pada menit 28 lewat aksi Febriza. Kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum. 

Pada babak kedua, anak-anak muda Bhayangkara SU bangkit dan menceta tiga gol lewat Irawan (2 gol pada menit 73 dan 77) dan Rio pada menit 83. Persija U-21 memperkecil ketinggalan lewat gol Andry. Skor 3-2 untuk tim tamu bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Bhayangkara SU belum terkalahkan hingga pekan kedua. Sebelumnya BSU meraih satu poin dari kandang Persib Bandung pada pekan pertama.