PS TNI U-21 Buktikan Nama Besar Persib Bukan Jaminan

Oleh Gerry Anugrah Putra pada 21 Agu 2016, 18:55 WIB
Diperbarui 21 Agu 2016, 18:55 WIB
PS TNI U-21, Persib Bandung U-21, Stadion Pakansar Bogor, TSCID2016, TSC 2016 U-21

Bola.com, Bogor - Kemenangan PS TNI U-21 atas Persib Bandung dengan skor 2-1 disambut dengan suka cita oleh pelatih Miftahudin. Kemenangan tersebut menempatkan The Young Army di puncak klasemen Indonesia Soccer Championship U-21 Grup A dengan enam poin.

Sebelumnya, PS TNI mengalahkan Semen Padang pada 15 Agustus di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

“Senang bisa meraih kemenangan di kandang sendiri. Saat di lapangan, pemain bermain dengan berani, karena kami tidak memikirkan nama besar Persib,” ujar Miftahudin saat sesi jumpa pers selepas pertandingan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab Bogor, Minggu (21/8/2016).

Kemenangan PS TNI itu juga tak lepas dari kecerdikan Mifahudin melakukan perubahan taktik saat babak kedua. Permainan PS TNI lebih agresif setelah kebobolan dari gol Gian Zola.

“Saat menguasai bola, Persib sangat bagus. Apalagi gol mereka tak lepas dari dua pemain, yakni Febri Haryadi dan Gian Zola. Tapi saat pelajari permainan mereka dan saya lakukan perubahan taktik setelah kebobola,” imbuhnya.

Hasil dari perubahan taktik tersebut sungguh terasa. Dua gol Frits Listianto Patuah cukup membuat Persib U-21 menerima kekalahan perdananya di ISC U-21, sekaligus menyapu dua kemenangan beruntun ISC U-21.

Hal serupa juga dikatakan oleh gelandang PS TNI U-21, Dani Pratama. Dirinya bersyukur bisa meraih kemenangan atas tim kuat seperti Persib.

“Pertandingan kali ini berjalan sulit, kami bermain seperti di tandang karena banyak bobotoh yang hadir ketimbang pendukung kami. Tapi akhirnya kami mampu membalikan keadaan,” ucap Dani.