Irfan Bachdim Tunggu Panggilan Timnas Indonesia di Jepang

Oleh Permana Kusumadijaya pada 22 Agu 2016, 14:45 WIB
Diperbarui 22 Agu 2016, 14:45 WIB
Irfan Bachdim
Irfan Bachdim memutuskan kembali ke Jepang selepas menjalani seleksi Timnas Indonesia selama dua gelombang. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Bola.com, Sapporo - Setelah mengikuti seleksi gelombang pertama dan kedua Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2016, Irfan Bachdim bertolak ke Sapporo, Jepang, untuk kembali bergabung dengan klubnya, Hokkaido Consadole Sapporo, yang bermain di kasta kedua Liga Jepang.

Menurut Irfan, keputusan itu diambil karena laga uji coba Timnas Indonesia kontra Malaysia masih lama. Ia pun masih harus menanti apakah nantinya dipanggil untuk menjalani uji coba itu atau tidak.

Seperti diketahui, pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, menggelar dua kali seleksi di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, untuk mendapatkan pemain terbaik. Sebanyak 47 pemain menjalani seleksi itu.

Selama mengikuti seleksi Irfan Bachdim tidak membantah jika ia merasakan kesenangan yang luar biasa. Selain bisa berjumpa dengan rekan-rekannya yang sebelumnya sudah dikenalnya, Irfan mengaku gembira melihat kemampuan para pemain muda yang dipanggil seleksi.

"Banyak pemain bagus, mempunyai kualitas sangat baik. Saya juga senang bisa melihat langsung performa para pemain muda," ujarnya.

Lantas bagaimana performanya sendiri? Kakak ipar pemain tengah Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, ini mengakui belum maksimal.

"Belum sepenuhnya kemampuannya saya keluar. Saya kira saya masih membutuhkan adaptasi sedikit lagi agar bisa tampil maksimal. Saya berharap ikut bisa ikut Timnas di Piala AFF 2016," kata pemain 28 tahun itu.