Timnas Indonesia Bakal Ladeni Myanmar dan Vietnam

Oleh Gerry Anugrah Putra pada 22 Agu 2016, 18:45 WIB
Diperbarui 22 Agu 2016, 18:45 WIB
Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan beruji coba dengan Myanmar dan Vietnam untuk persiapan Piala AFF 2016. Dua negara itu akan menjadi lawan Tim Merah Putih selain laga uji coba kontra Malaysia di Stadion Manahan, Solo, 6 September 2016.

Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim mengungkapkan PSSI sudah menyetujui ajakan Myanmar dan Vietnam untuk melakoni laga persahabatan. Namun, jadwal uji coba dengan kedua tim tersebut masih belum bisa dipastikan oleh induk organisasi sepak bola tertinggi di Tanah Air.

“Ajakan mereka sudah disetujui, tapi belum ditentukan tanggal pastinya karena berkaitan dengan pihak televisi yang punya hak siar. Pihak dari televisi ingin pertandingan bertepatan dengan jadwal internasional atau agenda FIFA,” ujar Azwan Karim kepada wartawan.

Sejauh ini, Indonesia baru memastikan laga melawan Malaysia yang masuk dalam kalender uji coba internasional. Terkait ajakan Myanmar dan Vietnam, PSSI sedang sedang mengkaji jadwal sesuai kalender FIFA  pada Oktober dan November 2016.

Azwan juga memastikan laga uji coba melawan Myanmar akan berlangsung di Indonesia. Sedangkan uji coba melawan Vietnam yang kemungkinan dilangsungkan dengan format kandang dan tandang masih dalam tahap pembahasan dengan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl.

“Semuanya akan dilangsungkan di Indonesia dan itu sudah pasti,” jelas Azwan.

Sementara itu, Azwan memastikan Riedl sudah memutuskan nama-nama pemain yang lolos dari seleksi tahap pertama yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu.

“Tim pelatih sudah mengantongi nama-nama pemain yang lolos seleksi, tapi kami belum bisa mengumumkannya,” kata Azwan.

Dari 47 pemain yang mengikuti seleksi tahap pertama, Riedl bakal menyusutkan skuat menjadi 25 pemain. Ke-25 pemain itu akan dipanggil pelatih asal Austria saat Timnas Indonesia beruji coba melawan Malaysia.

 

Bima Sakti Jelaskan Latihan Timnas Indonesia U-16 yang Berbeda di Tengah Pandemi COVID-19