Gelar Rapat Perdana, Komite Pemilihan Samakan Persepsi

Oleh Gerry Anugrah Putra pada 22 Agu 2016, 19:39 WIB
Diperbarui 22 Agu 2016, 19:39 WIB
PSSI

Bola.com, Jakarta - Komite Pemilihan PSSI sudah mulai bekerja dan membuka pendaftaran untuk calon ketua umum PSSI jelang Kongres Pemilihan 17 Oktober 2016. Dalam rapat di DPP Pepabri, Cikini, Jakarta, Senin (22/8/2016), anggota Komite Pemilihan melakukan koordinasi terkait dengan proses pendaftaran.

“Rapat hari ini untuk menyamakan persepsi terkait dengan proses administrasi pendaftaran calon ketua umum. Selanjutnya kami tinggal menunggu siapa yang mendaftar,” ujar Agum Gumelar, Ketua Komite Pemilihan kepada wartawan.

Komite Pemilihan memastikan akan bekerja secara independen. Agum mengungkapkan Komite Pemilihan akan terus melakukan koordinasi dengan anggotanya, terutama dalam beberapa persyaratan terkait rekam jejak calon ketua umum PSSI yang baru.

“Persamaan persepsi mutlak diperlukan. Terutama beberapa poin penting, dimana calon ketua umum harus berkecimpung dalam sepak bola selama lima tahun dan harus mendapatkan surat keterangan dari anggota PSSI,” lanjut Agum.

Belum ada calon ketua umum PSSI yang mendaftar hingga dibukanya pendaftaran hari pertama. Namun, dari dari rumor yang berkembang, beberapa klub anggota PSSI mencalonkan Pangkostrad Letnan Jenderal, Edy Rahmayadi.

Beberapa klub seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Madura United kompak mencalonkan Edy Rahmayadi yang saat ini menjadi Presiden Direktur PS TNI. “Sebelumnya Persija memang sudah punya calon dan kami mencalonkan Edy Rahmayadi sebagai ketua umum PSSI,” jelas Ferry Paulus beberapa waktu yang lalu.

Sedangkan Umuh Muchtar menilai Edy Rahmayadi merupakan sosok yang tepat untuk membangun sepak bola Indonesia. “Jelas Persib mendukung Edy Rahmayadi, beliau sosok yang tepat untuk sepak bola Indonesia,” ujar Umuh saat menghadiri KLB PSSI, beberapa waktu lalu.