FFI Selektif Tentukan Pelatih Asing untuk Timnas

Oleh Gerry Anugrah Putra pada 23 Agu 2016, 05:30 WIB
Diperbarui 23 Agu 2016, 05:30 WIB
Federasi Futsal Indonesia
Ketua Federasi Futsal Indonesia, Hary Tanoesoedibjo. (Bola.com/Gerry Anugrah Putra)

Bola.com, Jakarta - Teka teki pelatih asing bagi Timnas Futsal Indonesia belum juga menemui kejelasan. Ketua Federasi Futsal Indonesia, Hary Tanoesoedibjo mengatakan sampai saat ini pihaknya masih melakukan secara ketat calon pelatih asing timnas.

"Saat ini kami terus mengumpulkan informasi supaya seleksi benar-benar maksimal dan Indonesia dapat pelatih yang cocok," Hary Tanoe kepada wartawann saat pelepasan timnas futsal di kediamannya di Jakarta Selatan, Senin (22/8/2016).

Hary Tanoe menambahkan, sampai saat ini masih mempunyai komitmen untuk memajukan futsal Indonesia. Untuk itu dia masih selektif dalam menetapkan pelatih asing bagi timnas Indonesia.

“Dulu kami pernah memakai pelatih asing dengan kualitas dunia, tapi PSSI terkena sanksi FIFA. Saat ini kami masih tetap memprioritaskan pelatih asing bertaraf Internasional,” imbuhnya.

Saat ini, Hary Tanoe mengaku sedang dalam proses negosiasi. Namun, dia belum mau menyebutkan kapan pelatih resmi menangani timnas futsal Indonesia.

“Tinggal tunggu waktunya saja dan matangkan proses negosiasinya. Saat ini kita fokus untuk meningkatkan prestasi timnas pada ajang Internasional,” tandas HT.

Sebelumnya,  Hossain Shams sudah disiapkan untuk menjadi pelatih timnas. Namun, karena sanksi FIFA yang mendera PSSI, otomatis perjanjian kerja sama batal. Kini, ada nama Vic Hermans yang merupakan pelatih timnas Thailand. Meski sudah melakukan presentasi dengan HT, tapi hingga saat ini belum ada kejelasan terkait dengan status Vic.

Untuk sementara, Timnas Futsal Indonesia ditangani Dadang Iskandar yang berstatus interim. Dadang mempersiapkan Indonesia pada ajang CFA International Futsal Tournament di China, 26-28 Agustus.