Persija Datangkan Top Scorer Liga Singapura

Oleh Gerry Anugrah Putra pada 23 Agu 2016, 12:04 WIB
Diperbarui 23 Agu 2016, 12:04 WIB
Rodrigo Toshi

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta kedatangan satu pemain asing seleksi asal Brasil, yakni Rodrigo Tosi. Mantan penyerang Tampines Rovers itu langsung mengikuti sesi latihan Persija di Lapangan Yon Zikon 14, Selasa (23/8/2016).

Pelatih caretaker, Jan Saragih mengatakan pemain berusia 32 tahun itu baru saja datang pada Senin (22/8/2016) dan langsung bergabung dengan tim. Jan Saragih mengakui kualitas Rodrigo Toshi bagus, tapi harus dilihat lagi dalam sesi latihan baik individu maupun gim.

“Rodrigo secara kualitas bagus, tadi di lapangan komunikasi juga sudah terjadi. Dia saat ini siap untuk mengikuti pola latihan yang saya terapkan,” ujar Jan kepada wartawan seusai latihan.

Dengan bergabungnya Rodrigo, ada kemungkinan dua pemain asing sebelumnya yang mengikuti seleksi, yakni Alan Junior dan Hector Zaghi tak terpilih. Untuk hal tersebut, Jan punya alasan.

“Hector (Zaghi) sedang cedera dan Alan Junior sepertinya belum bisa menampilan penampilan terbaiknya dalam seleksi,” lanjut Jan.

Pelatih muda berusia 32 tahun itu pun menginginkan penyerang dengan karakter ‘pembunuh’. Selain itu, Jan juga membutuhkan gelandang dengan kemampuan box-to-box.

Rodrigo menyandang gelar top scorer S-League 2014 saat memperkuat Brunei DPMM (Duli Pengiran Muda Mahkota Football Club) dengan torehan 24 gol. DPMM merupakan klub Asia pertama yang dia perkuat setelah semusim menjalani debut di tim senior Corinthians Paranaense.

Sementara itu, saat memperkuat Tampines Rovers musim 2015, Rodrigo mencetak 17 gol dari 34 penampilan.

Di sisi lain, Rodrigo merasa senang bisa mengikuti seleksi di Tim Macan Kemayoran. Menurutnya, Persija tak jauh berbeda dengan klub di Asia pada umumnya. Terlebih, Rodrigo sudah cukup bepengalaman bermain di kompetisi Singapura dan Australia. “Target saya saat ini jelas, bisa terpilih masuk Persija,” ujar Rodrigo singkat.

Sepak terjang Rodrigo di Tampines Rovers cukup mumpuni. Dengan torehan 17 gol di putaran kedua S-League, Rodrigo bisa menjadi solusi yang baik untuk mengatasi kemandulan lini serang Persija sepanjang putaran pertama TSC 2016.