Bintang Timnas Futsal Indonesia Optimistis Berprestasi di China

Oleh Gerry Anugrah Putra pada 24 Agu 2016, 09:00 WIB
Diperbarui 24 Agu 2016, 09:00 WIB
Timnas Futsal

Bola.com, Jakarta - Bintang Timnas futsal Indonesia, Bambang Bayu Saptaji optimistis Indonesia bisa sukses di turnamen internasional CFA. Selain punya sinergi tim yang bagus, tim kombinasi pemain senior dan junior ini juga memiliki kecepatan.

“Komposisi pemain bagus dan lebih baik dari timnas yang pernah ada. Dari segi kecepatan bermain kami punya Ardiansyah Runtuboy dan M. Iqbal,” ucapnya kepada Bola.com.

Meski begitu, Bambang mengaku harus beradaptasi lagi setelah Ardiansyah Agustin tak masuk dalam seleksi timnas futsal untuk turnamen ke China. Pemain yang akrab disapa Adom merupakan partner terbaik bagi Bambang di Vamos Mataram maupun timnas futsal.

Tak hanya di timnas, duet Bambang-Adom pun akan berpisah pada kompetisi Pro Futsal League musim depan. Pasalnya, Adom tidak memperpanjang kontraknya di Vamos. Pemain asal Bandung itu kabarnya sedang diincar beberapa klub besar futsal lainnya, seperti Biangbola dan Electric PLN Jakarta.

“Ya saya sudah bertahun-tahun bermain dengan dia (Adom), dan sudah hafal luar dalam permainan tim jika dia ikut main. Dia kawan akrab saya, tbagaimana pun saya juga harus bisa bermain dengan pemain lainnya, apalagi saat membela timnas,” ucap Bambang.

Bambang dan para pemain Timnas futsal Indonesia akan mengikuti turnamen Internasional atas undangan dari federsi sepak bola China, yakni CFA. Skuat Garuda akan menghadapi Myanmar, Mesir dan China pada tanggal 26 hingga 28 Agustus di Hunan , China.