Persija Muda Gelar Seleksi untuk Liga Nusantara

Oleh Gerry Anugrah Putra pada 23 Agu 2016, 22:00 WIB
Diperbarui 23 Agu 2016, 22:00 WIB
Persija Muda

Bola.com, Jakarta - Asosiasi Pengurus Cabang PSSI Jakarta Pusat menggelar seleksi pemain untuk Persija Muda. Tim yang bisa dibilang sebagai satelit tim Persija Jakarta itu diproyeksikan bermain untuk kompetisi Liga Nusantara 2016. 

Pengurus Ascab PSSI Jakarta Pusat menggelar seleksi pada tanggal 22-27 Agustus di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Sebanyak 60 pemain dari 30 klub anggota Persija akan dilihat langsung oleh pelatih Zulkifli untuk disaring menjadi 24 pemain. 

“Semua pemainnya nanti dari klub Internal Persija. Setiap klub mengirim dua pemain yang akan kita seleksi,” ujar Zulkifli yang juga mantan pemain Persia era 1980an.

Tugas berat sudah menanti pelatih Zulkifli. Pria yang juga aktif di klub internal Persija, PS Jayakarta itu mengatakan dirinya harus bisa melihat kemampuan pemain untuk membentuk suatu tim.

“Apalagi saat ini kompetisi Intenal Persija belum bergulir. Jadi memang sulit menentukan pemain untuk tim Persija Muda. Tapi ini tantangan bagi saya membentuk tim yang siap untuk kompetisi Liga Nusantara,” lanjut pria asal Samarinda itu. 

Persija Muda berupaya untuk lolos ke Liga Nusantara nasional. Sebagai babak awal, Persija Muda akan mengikuti Liga Nasional regional DKI Jakarta pada 5 September mendatang. Tahun lalu, langkah Persija Muda terhenti hanya di babak penyisihan. PS Jakarta Timur keluar sebagai juara regional DKI Jakarta tahun 2015.