Sukses


Arema Gaet Playmaker Asal Brasil Tanpa Seleksi

Bola.com, Malang - Setelah batal mengontrak bek Timnas Filipina, Alvaro Silva, Arema Cronus langsung kedatangan pemain anyar lagi. Pemain itu adalah Marcio Teruel. Berposisi sebagai gelandang serang dan playmaker, pemain asal Brasil itu mendarat di Malang pada Kamis (1/9/2016) pagi.

Marcio terakhir bermain di kasta kedua Liga Bahrain bersama Sitra Club. Manajemen Arema kesengsem melihat aksinya dari rekaman video yang diberikan oleh agen. Video itu berisikan aksi-aksi dia bermain di Bahrain.

Sebagai playmaker dia cukup mencolok sehingga manajemen Arema berencana mendatangkannya tanpa proses seleksi. Sama seperti Alvaro Silva, dia bakal menjalani tes kesehatan lebih dulu sebelum menandatangani kontrak.

 

”Saya datang ke Indonesia karena dapat informasi dari teman di sini. Teman saya Thiago Furtuoso (striker Bhayangkara Surabaya United) bilang atmosfer di sini bagus dan saya tertarik untuk main di sini,” kata mantan CD FAS El Savador.

Melihat dari pengalaman Marcio di Brasil, dia sudah mencicipi kompetisi Seri B dan C. Sejumlah klub, seperti Mogi Mirim hingga Roma pernah diperkuatnya. Namun Roma di sini bukan klub ibukota Italia. Tapi Roma Apucarana yang berkiprah di seri C waktu itu.

Untuk ukuran pemain Brasil yang bermain di Indonesia, pengalaman itu sudah mumpuni. Sama seperti pengalaman bek Bhayangkara Surabaya United Otavio Dutra yang pernah bermain di Seri B Brasil.

Setelah mendarat di Malang, rencananya Marcio akan gabung dalam sesi latihan untuk persiapan lawan Madura United di Stadion Kanjuruhan pada Kamis (1/9/2016) petang. Namun saat ini dia belum bisa diturunkan saat laga melawan pimpinan klasemen sementara TSC itu.

Arema masih belum mendaftarkan pemain 30 tahun itu karena komposisi pemain asing yang terdaftar di operator TSC, PT GTS masih tetap, yaitu Srdan Lopicic, Gustavo Giron, Goran Gancev, dan Esteban Vizcarra.

Tapi kemungkinan dia masuk line-up masih terbuka. Dengan catatan Arema sudah mengontraknya dan satu pemain asing non-Asia yang ada sudah dicabut dari pendaftaran.

Video Populer

Foto Populer