Sukses


Kurniawan Resmi Maju sebagai Bakal Calon Ketua Umum PSSI

Bola.com, Jakarta - Mantan striker tim nasional Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto resmi maju dalam pencalonan Ketua Umum dan juga anggota Komite Eksekutif PSSI periode 2016-2021. Kurniawan maju dalam pencalonan sebagai Ketum dan anggota Exco PSSI setelah diusung oleh klub Liga Nusantara, PS Kwarta Deli Serdang.

Kurniawan tiba di Gedung DPP Pepabri Jakarta, Senin (5/9/2016) sore, untuk menyerahkan persyaratan yang dibutuhkan sebagai bakal calon Ketum dan Exco PSSI. Mantan pemain nasional yang akrab disapa "Si Kurus" ini datang bersama Presiden Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI), Ponaryo Astaman.

"PS Kwarta mencalonkan saya sebagai Ketum dan Exco PSSI dan setelah kami berdiskusi dan memiliki satu tujuan yang sama mengenai sepak bola Indonesia, saya pun siap untuk maju dalam pencalonan," ujar Kurniawan Dwi Yulianto kepada awak media di Gedung DPP Pepabri.

"Sejak awal saya sudah tegaskan bahwa kami tidak memiliki dana dan tidak akan ada politik uang, jadi kami tidak menjanjikan kesepakatan apa pun. Kami terbuka dengan siapa pun yang mendukung tujuan kami demi sepak bola nasional. Kami akan menerima dukungan dari siapa pun selama itu satu tujuan," lanjutnya.

Kurniawan termotivasi untuk maju dalam pencalonan karena berpikir perlu ada mantan pemain yang pernah aktif dalam sepak bola Indonesia di dalam kepengurusan PSSI. Si Kurus pun mengungkapkan dirinya ingin merangkul semua stake holder sepak bola dan bersikap tegas untuk memperbaiki sepak bola Indonesia yang akan dimulainya dari pembinaan usia dini.

"Bersama APPI, saya berharap ada sosok mantan pemain yang ada di dalam tubuh federasi. Kita sebagai masyarakat pencinta sepak bola pun tidak ingin lagi ada kubu-kubuan dalam sepak bola Indonesia yang menjadi kendala kemajuan sepak bola kita," ujar Kurniawan.

"Menurut saya, masih banyak kepentingan yang menghambat sepak bola kita. Saya siap berdarah-darah sekarang untuk memperjuangkan itu semua demi lima hingga 10 tahun ke depan yang lebih baik untuk sepak bola kita. Pembinaan usia dini sebenarnya sudah ada dari dulu, tapi perlu orang-orang yang lebih profesional di dalamnya," 

2 dari 2 halaman

APPI Optimistis Soal Pencalonan Kurniawan

Majunya Kurniawan sebagai calon Ketum dan Exco PSSI memang didukung penuh oleh APPI yang menjadi wadah apresiasi pesepak bola Indonesia. Presiden APPI, Ponaryo Astaman, pun merasa sangat senang ada klub anggota PSSI yang memiliki visi yang sama dan bersedia mencalonkan Kurniawan.

Ponaryo sangat yakin majunya Kurniawan menjadi calon Ketum PSSI adalah angin segar bagi semua masyarakat pecinta sepak bola nasional. APPI pun siap untuk mendukung Kurniawan dalam kampanye menuju PSSI 1 dengan tekad memperbaiki sepak bola nasional.

"APPI berterima kasih kepada PS Kwarta yang maju untuk mencalonkan Kurniawan. Kami sangat mendukung pencalonan ini karena kita murni ingin memperbaiki kondisi sepak bola nasional. Kurniawan adalah orang yang sangat aktif di lapangan sehingga kami yakin ia punya pendekatan yang tepat sebagai solusi dari semua permasalahan yang ada," ujar Ponaryo.

Dengan majunya Kurniawan menjadi bakal calon Ketum PSSI maka sejauh ini sudah ada lima calon yang sudah memberikan persyaratan. Anggota Komite Pemilihan PSSI, Irawadi Hanafi, menegaskan sebelumnya Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi, Edy Sofyan, Benhard Limbong, dan Jenderal (Purn) Moeldoko, sudah lebih dulu mengembalikan berkas persyaratan untuk pencalonan.

Video Populer

Foto Populer