Sukses


Pelatih Malaysia Anggap Andik Vermansah Pemain Kunci Indonesia

Bola.com, Solo - Timnas Malaysia datang ke Solo, Jateng, dengan percaya diri tinggi guna menantang Indonesia pada uji coba jelang Piala AFF 2016 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016).

Pasukan Harimau Malaysia lebih siap secara tim dibandingkan tuan rumah yang hanya berlatih dua kali sejak Minggu (4/9/2016) di Solo.

Meski demikian, pelatih timnas Malaysia, Ong Kim Swee, enggan meremahkan Timnas Garuda dan menganggap calon lawannya tetap punya kualitas meski setahun lebih vakum dari ajang internasional akibat sanksi FIFA.

"Sampai kapanpun Indonesia adalah tim yang berkarakter tinggi untuk menang, terlebih mereka bermain di kandang sendiri. Saya tak sedikit pun melihat mereka mengalami penurunan secara kualitas pemain meski lama vakum," kata Ong Kim Swee dalam konferensi pers di Hotel Lorin Solo, Senin (5/9/2016).

Amri Yahyah cs. dianggap lebih siap menghadapi uji coba besok dalam persiapan menghadapi Piala AFF 2016 mulai 19 November. Mereka telah menggelar rangkaian tur lewat Jelajah Oceania pada pertengahan hingga akhir Juni 2016. Khusus menghadapi Indonesia ini, mereka juga telah menggelar pemusatan latihan sejak Senin (29/8/2016).

Di sisi lain, Ong Kim Swee menyebut absennya kiper Kurnia Meiga bisa jadi keuntungan buat timnya. Namun, dia enggan timnya terfokus hanya pada satu pemain mengingat Timnas Indonesia dinilainya masih memiliki pemain berkualitas lain, semisal Andik Vermansah yang banyak tahu sepak bola Malaysia.

"Andik akan jadi kunci Indonesia karena mengenal sepak bola kami. Ini jadi laga yang sangat penting untuk menimba pengalaman sebanyak mungkin," tuturnya.

Ong Kim Swee berharap duel klasik tersebut mampu menghibur masyarakat Indonesia. Untuk itu, dia memastikan Timnas Malaysia akan bermain penuh semangat untuk meraih kemenangan.

"Kami ke Solo untuk menguji skuat baru dan juga meraih kemenangan. Selain itu, menguji kekompakan permainan yang dihuni generasi pemain senior ke pemain muda. Menjadi rahasia kami untuk urusan strategi turun seperti apa," ucapnya.

 

Video Populer

Foto Populer