Sukses


Lawan Malaysia, Riedl Duetkan Boaz Solossa dengan Irfan Bachdim

Bola.com, Solo - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl akan mengandalkan Boaz Solossa dan Irfan Bachdim di lini depan saat menghadapi Malaysia dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016).

Dalam sesi latihan yang digelar Minggu (4/9/2016) dan Senin (5/9/2016), pelatih asal Austria itu memantapkan formasi 4-4-2. Di lini depan, Timnas Indonesia memiliki empat pemain. Selain Boaz dan Irfan, ada Zulham Zamrun serta Lerby Eliandry.

Alfred mencoba komposisi duet penyerang yang memang bukan murni striker. “Tiga pemain yang pasti saya turunkan adalah Zulham Zamrun, Boaz, dan Irfan. Mungkin Irfan dan Boaz sebagai penyerang sejak menit awal. Selebihnya jadi rahasia kami siapa saja yang akan main. Lihat saja besok,” ucap Alfred Riedl kepada wartawan sesuai memimpin latihan di Stadion Manahan, Senin malam. 

Boaz yang dipercaya menjadi kapten tim memang memiliki catatan paling bagus soal urusan mencetak gol sepanjang ajang TSC. Bersama Persipura, Boaz mencatatkan enam gol dan dua assist dari 17 penampilan. Sementara, Zulham baru satu gol dan dua assist dan Lerby baru tiga gol dari 13 penampilan.

Bila pasti diturunkan, duet Irfan dan Boaz seperti yang diprediksikan pelatih Malaysia, Ong Kim Swee. “Boaz dan Irfan, termasuk Andik Vermansah pasti akan menjadi andalan Indonesia,” katanya.

Skuat Garuda membidik kemenangan saat bersua Harimau Malaysia. Persiapan singkat tak menjadi alasan karena duel kontra Malaysia membawa pertaruhan harga diri. Apalagi, antusiasme masyarakat Solo dan sekitarnya cukup tinggi untuk melihat penampilan timnas senior setelah satu tahun vakum.

“Saya kira semua yang sudah ada di sini akan bermain baik dan kami juga melihat catatan bermain sepanjang kompetisi. Mereka juga berusaha untuk menyatu dalam tim dalam waktu yang singkat,” kata Alfred.

Sebelum menjajal Malaysia, pemain Timnas Indonesia memang hanya berlatih singkat dalam dua sesi. Sesi pertama pada Minggu malam hanya berlangsung 30 menit. Kemudian sesi kedua pada Senin malam berlangsung satu jam.

 

Video Populer

Foto Populer