Sukses


Cerita Pemain SFC di Timnas: Fachrudin Sempat Gugup, Ichsan Malu

Bola.com, Palembang - Dua pemain Sriwijaya FC, Fachrudin Aryanto dan Ichsan Kurniawan sangat bersyukur Timnas Indonesia bermain baik dan menang atas Malaysia dengan skor telak 3-0 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016).

Fachrudin yang bermain sebagai starter menyebut kemenangan atas Tim Harimau Malaya punya makna penting bagi skuat Garuda.

“Kami tahu sorotan terhadap Timnas pada laga tersebut sangat besar. Apalagi ini pertama kalinya Indonesia kembali bermain di level internasional setelah cukup lama absen karena pembekuan PSSI dan sanksi FIFA. Jadi bisa bermain baik dan memenangkan pertandingan tentu sangat menyenangkan,” ucapnya.

Pemain asal Klaten, Jawa Tengah ini juga mengaku gugup di awal-awal pertandingan melawan Malaysia. “Kami baru bergabung H-2 pertandingan. Namun, semuanya menjadi lebih enak dan kami semua menikmati pertandingan. Pengertian antarasa satu sama lain juga mulai padu,” ia menuturkan.

“Suporter yang hadir juga sangat ramai sekaligus menjadi suntikan semangat berharga buat pemain. Hal itu juga menunjukkan bahwa timnas masih sangat dicintai dan sepak bola dapat menyatukan bangsa ini,” kata Fachrudin melanjutkan.

Sementara itu, Icshan bangga dapat melakoni debut bersama Tim Merah Putih. “Rasanya sangat senang karena bisa bermain untuk timnas senior, meski pernah di timnas U-19 sebelumnya. Secara umum tidak ada perbedaan karena keduanya sama-sama membela nama Indonesia. Saya sempat merasa malu karena ini baru pertama kali, tapi lama-lama bisa membaur dan berjalan baik,” ujar pemain jebolan SFC U-21 ini.

Seusai melakoni debut, Ichsan berharap terus diberi kesempatan membela skuad Garuda dan menjadi pemain tetap saat bergulirnya Piala AFF 2016, 19 November-17 November 2016. “Harapan itu pasti ada, keluarga pun sangat mendukung dan bangga melihat saya menggunakan jersey dengan lambang garuda di dada. Kini, saya harus bekerja lebih keras lagi bersama SFC agar terus terpantau oleh tim pelatih,” ia menuturkan.

Pemain Timnas Indonesia menjalani latihan di Stadion Manahan, Minggu (4/9/2016). (Bola.com/Romi Syahputra)

Pasca laga Timnas Indonesia melawan Malaysia, Fachrudin dan Ichsan tidak bisa bersantai dan langsung kembali ke Palembang untuk bergabung dengan tim yang sedang mempersiapkan diri menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-19 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (10/9/2016).

“Tidak ada libur karena jadwal pertandingan sudah sangat mepet dan kami berharap bisa meneruskan tren positif di kandang saat melawan Persib nanti,” ucap Ichsan penuh harap.

 

Video Populer

Foto Populer