Sukses


Wasit Ternama Akan Pimpin Cabang Sepak Bola PON 2016

Bola.com, Jakarta - Pada Rabu (14/9/2016) gong babak penyisihan cabang sepak bola PON Jabar 2016 ditabuh. PSSI pun telah menyiapkan perangkat pertandingan untuk memimpin semua laga cabor sepak bola yang terbagi dalam tiga grup berbeda.

Khusus untuk Grup A yang dilaksanakan di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, PSSI menugaskan 17 orang mulai inspektur wasit (IW), pengawas pertandingan (PP), wasit, dan asisten wasit. Dari 17 petugas itu semua diambil dari kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia.

Untuk wasit tercantum nama-nama beken seperti Kusni (Samarinda), Muslimin (Makassar), Bahrul Ulum (Surabaya), Djumadi Efendi (Malang), Agus Fauzan (Sleman), dan Aprisman Aranda (Padang).

Mereka akan bergiliran memimpin laga Grup A yang diikuti tuan rumah Jabar, Jateng, DKI Jakarta, dan Bali. "Tugas ini kehormatan bagi saya dan teman-teman. Ini bukan kali pertama kami memimpin cabor sepak bola PON. Kami akan menjalankan tugas sebaik mungkin," kata Djumadi Efendi.

Grup ini, lanjut Djumadi Efendi, sangat kompetitif karena melibatkan tiga propinsi di Pulau Jawa seperti Jabar, Jateng, dan DKI, yang selama ini memiliki pembinaan usia muda bagus.

"Dari PON ini akan banyak lahir pemain berbakat yang bisa menjadi jadi profesional masa datang. Selama ini tiap PON selalu muncul bintang-bintang muda," ucap Djumadi Efendi.

Video Populer

Foto Populer