Sukses


Timnas Malaysia Punya Logo Anyar Jelang Piala AFF

Bola.com, Kuala Lumpur - Sesuai janji yang disampaikan Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), pada Jumat (16/9/2016) timnas Malaysia memiliki logo baru. Acara peluncuran logo serta lagu resmi untuk timnas berjulukan Harimau Malaysia ini dilakukan di Negeri Sembilan.

Sepintas, logo baru timnas Malaysia ini memiliki ide dasar mirip logo Arema, yang menonjolkan detail kepala Harimau atau Macan, sesuai julukan kedua tim, yakni Harimau Malaysia dan Singo Edan.

Logo baru Harimau Malaysia ini didesain mahasiwa UiTM yang mendapatkan penilaian tertinggi dari juri. Selain detail kepala Harimau, warna merah, kuning, dan hitam yang jadi warna kebesaran timnas Malaysia, juga mendominasi logo ini.

FAM memang membuka kompetisi untuk mendapatkan logo baru buat timnas Malaysia sejak Februari lalu untuk membuktikan bila timnas mereka merupakan kepunyaan masyarakat Malaysia seutuhnya.

FAM juga berharap adanya logo baru membuat citra ataupun brand timnas makin tinggi, mengingat nantinya logo itu akan dicantumkan dalam berbagai produk resmi timnas untuk para suporter, semisal kaus, jaket, dan jersey untuk fans. Nantinya, produk-produk itu bisa dimiliki suporter dengan harga terjangkau.

Bersamaan dengan peluncuran logo itu, FAM juga turut meluncurkan lagu resmi timnas Malaysia yang berjudul "Launglah". Lagu itu akan diperdengarkan setiap kali timnas Malaysia beraksi, terutama di laga kandang.

"Sebanyak 2.000 desain logo kami terima sejak kontes dibuka. Kami berharap hal ini mampu meningkatkan semangat tim dalam pertandingan-pertandingan yang akan datang," ujar Datuk Datuk Seri Affandi Hamzah, Wakil Presiden FAM, seperti dikutip di situs resmi FAM, Jumat (16/9/2016).

Laga terdekat timnas Malaysia senior adalah persahabatan resmi melawan Singapura pada 7 Oktober 2016 di Singapura dan empat hari kemudian menjamu Korea Utara di Shah Alam sebagai persiapan Piala AFF 2016.  Sementara timnas Malaysia U-19 saat ini sedang berlaga di Piala AFF U-19 2016.

Beberapa bulan sebelum peluncuran logo baru dan lagu resmi ini, tepatnya pada awal Februari 2016, FAM terlebih dulu mengubah julukan timnas Malaysia dari Harimau Malaya jadi yang sekarang digunakan, Harimau Malaysia. 

 

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer