Sukses


Bek Persipura Jadi Muka Baru Timnas Indonesia di Solo

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan memulai pemusatan latihan jelang Piala AFF 2016 di Stadion Manahan Solo, 22-27 September 2016. Empat pemain baru disebut akan dipanggil untuk menjalani training centre. Salah satu dari empat pemain baru itu adalah bek tengah Persipura Jayapura, Dominggus Fakdawer.

Timnas Indonesia akan menjalani training centre dengan memanggil 24 pemain. Asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, sebelumnya membocorkan akan ada empat pemain baru yang dipanggil oleh Alfred Riedl dalam pemusatan latihan kali ini.

"Ada empat pemain baru di posisi bek tengah, gelandang, pemain sayap, dan striker," ujar Pikal kepada Bola.com, Minggu (18/9/2016).

Hingga saat ini PSSI belum merilis ke-24 pemain yang dipanggil oleh Alfred Riedl. Namun, Persipura mengungkapkan bahwa salah satu dari keempat pemain baru itu adalah bek tengah mereka, Dominggus Fakdawer.

"Tanggal 25 September nanti akan ada dua pemain kami yang bergabung dengan Timnas Indonesia. Boaz Solossa dan Dominggus Fakdawer," ungkap Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena, saat dihubungi Bola.com, Senin (19/9/2016).

Fakdawer sudah pernah mengikuti seleksi Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Agustus 2016. Namun, Boaz menjadi satu-satunya pemain dari Persipura yang berhasil lolos memperkuat Timnas Indonesia di laga uji coba kontra Malaysia.

Boaz bahkan sukses mencetak dua dari tiga gol ke gawang Malaysia. Kapten Persipura itu juga memberikan assist kepada Irfan Bachdim yang mencetak satu gol lain dalam laga itu.

Dalam training centre kali ini, Tim pelatih Timnas Indonesia akan lebih fokus untuk meningkatkan latihan taktik, organisasi pertahanan, skema penyerangan, dan penguasaan bola. Selama lima hari melakukan pemusatan latihan, tim pelatih Timnas Indonesia tidak akan melakoni pertandingan uji coba. 

Video Populer

Foto Populer