Sukses


Bintang Arema Cronus Ikuti Jejak Ronaldo Bergaya di Atas Catwalk

Bola.com, Malang - Kepopuleran pesepak bola profesional bisa dibilang sejajar dengan seorang artis. Mereka memiliki banyak penggemar. Maka tak heran jika banyak pesepak bola laris menjadi brand ambassador merek ternama.

Lihat saja pemain kelas dunia seperti Cristiano Ronaldo, Neymar, dan Lionel Messi yang sering wira-wiri mengiklankan produk tertentu. Di Indonesia tak jauh beda. Ada beberapa pemain yang laris manis jadi model iklan, seperti bintang Arema Cronus, Raphael Maitimo.

Pemain naturalisasi asal Belanda itu terhitung pesepak bola Tanah Air yang laku menjadi brand ambassador banyak perusahaan. Akhir-akhir ini sang gelandang jangkar jadi model peragaan busana keluaran terbaru perusahaan apparel top asal Jerman, Adidas.

Ia juga disibukkan dengan jadwal pemotretan dan syuting iklan juga cukup padat.Raphael Maitimo belakangan seringkali meninggalkan klub yang dibelanya untuk menjalani aktivitas pribadi sebagai brand ambassador.

Jika  melihat foto atau video iklan yang dibintanginya, Maitimo tampak seperti model profesional. Ekspresinya cool. Tidak tampak kesan kaku sama sekali. Maklum saja, ternyata sejak kecil di Belanda dia sudah jadi model produk internasional, seperti Armani Collezioni dan Mexx. 

"Sebenarnya saya kurang suka akting dan saya tidak pernah belajar untuk jadi model. Mungkin sama seperti Neymar atau Ronaldo, jadi mereka yang menginspirasi saya. Mungkin sudah natural talent (bakat alami) jadi saya bisa melakukannya dengan profesional," papar Raphael Maitimo. 

Raphael Maitimo saat bergaya sebagai fotomodel. (Dok.pribadi)

Dari segi fisik, Maitimo memang sempurna. Punya modal badan atletis dan wajah tampan yang membuat kaum hawa histeris. Saat ini, selain Adidas, dia juga dikontrak sebagai duta produk internasional lain seperti Tag Heuer dan beberapa perusahaan lain. 

Bayaran Maitimo sebagai brand ambassador juga lumayan besar sehingga dia tidak menutup kemungkinan setelah pensiun nantinya akan tetap menekuni profesi sampingan itu.

"Ya, pasti nanti tetap jadi brand ambassador. Profesi lainnya masih belum tahu setelah pensiun dari sepak bola. Mungkin menulis buku atau yang lainnya," ucap pemain kelahiran 17 Maret 1984.

Kendati banyak pekerjaan di luar lapangan, bukan berarti penampilannya sebagai pesepakbola menurun. Musim ini di Arema Cronus, Maitimo tampil mengesankan dan selalu menjadi pilihan utama pelatih Milomir Seslija. 

Pada ajang TSC hingga awal putaran kedua, Maitimo mencetak satu gol dan empat assist. Ia juga menjadi pahlawan kemenangan Arema Cronus pada Piala Bhayangkara 2016.

Video Populer

Foto Populer