Sukses


Zulham-Yanto Basna Pede Masuk Skuat Timnas saat Lawan Vietnam

Bola.com, Cikarang - Dua pemain Persib Bandung yang baru kembali dari pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia, Rudolof Yanto Basna dan Zulham Zamrun, optimistis akan kembali mengenakan seragam Tim Garuda ketika melakukan laga uji coba kontra Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 9 Oktober 2016. Rasa optimistis itu muncul setelah keduanya bermain baik saat Persib menang 2-1 atas Persiba Balikpapan di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (1/10/2016).

Persib berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Persiba pada pekan ke-21 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo untuk menghentikan tren buruk setelah kalah dalam dua laga sebelumnya. Dalam kemenangan itu, Zulham Zamrun tampil cukup baik dalam membangun serangan Maung Bandung. Sementara Yanto Basna yang diturunkan sejak awal babak kedua bermain baik dengan menjadi pertahanan terakhir Persib dan menggagalkan sejumlah upaya pemain Persiba untuk menerobos lini pertahanannya.

Kedua pemain Persib tersebut baru saja kembali dari pemusatan latihan Timnas Indonesia di Stadion Manahan Solo pada 22-27 September 2016. Keduanya juga merupakan pemain yang dipanggil Alfred Riedl ketika Timnas Indonesia menghadapi Malaysia dan meraih kemenangan telak 3-0 pada 6 September 2016.

Performa apik yang diperlihatkan melawan Persiba membuat keduanya yakin akan kembali dipanggil oleh Riedl untuk bergabung dengan Timnas Indonesia dalam laga uji coba kontra Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sikap optimistis ditunjukkan oleh keduanya usai kemenangan atas Persiba.

"Apa pun yang terjadi nanti, saya tetap optimistis akan kembali berseragam Timnas Indonesia. Memang kita masih harus melihat nanti bagaimana pemanggilan Riedl. Namun, saya merasa cukup optimistis," ujar Yanto Basna kepada Bola.com di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (1/10/2016).

Sementara itu, Zulham dengan sikap rendah hati juga mengaku optimistis bisa kembali dipanggil ke Timnas Indonesia. Mantan pemain Mitra Kukar itu merasa dengan performa yang diperlihatkannya dalam laga kontra Persiba adalah modal yang baik untuknya kembali memperkuat Tim Garuda.

Yanto Basna (kanan) mendengarkan arahan pelatih di sesi latihan Timnas Indonesia di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah, Minggu (25/9/2016).  (Bola.com/Peksi Cahyo)

"Saya ingin bilang saya yakin kembali ke Timnas Indonesia, tapi saya juga takut takabur. Namun, dengan permainan yang saya perlihatkan dalam pertandingan tadi, saya cukup optimistis bisa kembali ke Timnas Indonesia," ujar Zulham kepada Bola.com.

"Semoga nanti saya bisa benar-benar ikut dalam laga kontra Vietnam dan kami bisa meraih kemenangan lagi seperti yang kami dapatkan ketika menghadapi Malaysia," lanjutnya.

Setelah menghadapi Malaysia dan menang 3-0 dalam laga uji coba 6 September 2016, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam laga uji coba kedua sebagai bagian dari persiapan untuk berkiprah di Piala AFF 2016 yang akan dimulai pada 19 November 2016 di Filipina.

Video Populer

Foto Populer