Sukses


Tak Dipanggil ke TC Timnas, Nilmaizar Semangati Irsyad Maulana

Bola.com, Padang - Tidak dipanggilnya pilar Semen Padang, Irsyad Maulana, ke pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2016 dalam agenda uji coba menghadapi Timnas Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016) ditanggapi pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar.

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu tidak memungkiri persaingan memang sangat ketat dalam mengisi komposisi lini tengah timnas asuhan pelatih Alfred Riedl.

Meski secara kualitas, Irsyad tidak kalah bagus dibandingkan pemain lain di sektor sayap Tim Garuda, Nil menyebut kebutuhan pemain tetap saja di tangan pelatih.

"Jalan Irsyad masih panjang. Secara kualitas, semua sudah tahu kemampuan Irsyad Maulana. Namun, bagaimanapun juga keputusan menyangkut pemain tentu pelatih yang menentukan," ujar Nilmaizar.

Ia berharap Irsyad tetap fokus memberikan hasil maksimal kepada klub pasca tidak dipanggil memperkuat Timnas pada uji coba menghadapi Vietnam. Menurut Nil dengan tampil maksimal dalam setiap laga, otomatis menarik perhatian Alfred Riedl untuk kembali memanggilnya ke Timnas.

"Saya sudah sampaikan agar tidak patah semangat. Jalan masih panjang untuknya, matahari pun terus bersinar. Tinggal pembuktian dari Irsyad saja," lanjut pelatih asal payakumbuh itu.

Nil juga tidak menampik ada hikmah dari tidak dipanggilnya pemain yang dibesarkan PPLP Sumbar itu ke Timas. Setidaknya saat menjajal Persela Lamongan, Sabtu (8/10/2016), Nilmaizar tidak dipusingkan dengan absennya gelandang sayap kiri itu meski sejatinya Semen Padang masih memiliki satu pemain yang juga tidak kalah bagusnya, Defri Riski.

"Ya, kami hanya kehilangan Jandia Eka Putra. Sementara Irsyad tentu kembali bisa memperkuat tim saat laga tandang ke Lamongan nanti," ucapnya.

Seperti diketahui, jelang menghadapi Vietnam, pelatih Alfred Riedl telah merilis nama-nama pemain yang dipanggil pada uji coba tersebut. Di kubu Semen Padang hanya diwakili penjaga gawang, Jandia Eka Putra.

Sementara Irsyad yang sebelumnya di panggil dalam uji coba melawan Malaysia serta TC keempat di Solo, 22-27 September 2016, tidak lagi mendapat panggilan. Sebaliknya, Riedl memilih empat pemain baru yang sebelumnya tidak dipanggil saat menjajal timnas Malaysia.

Meski kali ini tidak mendapat panggilan, tidak berarti kans Irsyad Maulana masuk skuat inti di Piala AFF 2016 tertutup. Keluar-masuk pemain dalam masa TC dan uji coba ini jadi hal wajar dilakukan tim pelatih demi mendapatkan pemain terbaik di setiap posisi.

 

Video Populer

Foto Populer