Sukses


Makassar Tetap Yakin Jadi Tuan Rumah Kongres Pemilihan PSSI

Bola.com, Makassar - Tarik-ulur soal lokasi Kongres Pemilihan PSSI yang direncanakan digelar pada 17 Oktober 2016, masih berlanjut. Tetapi, panpel lokal Makassar selaku tuan rumah yang ditunjuk PSSI bergeming dan tetap melakukan persiapan intensif.

"Semua konsep, akomodasi, perlengkapan dan teknis kegiatan sudah hampir rampung. Kami juga sudah mengantongi rekomendasi dari Polrestabes Makassar untuk ditindaklanjuti PSSI," ujar Ahmad Sutanto, Wakil panpel daerah kepada Bola.com, Kamis (6/10/2016) pagi.

Menurut Ahmad, berdasarkan data yang diterima oleh panpel, paling sedikit 700 orang yang bakal meramaikan kongres. Di mana 107 di antaranya adalah pemilik suara. "Karena itu, kami sudah menyiapkan hotel alternatif untuk menampung peserta," papar Ahmad.

Ahmad menepis rencana pemindahan tempat kongres yang semula adalah Hotel Novotel, hotel milik Erwin Aksa ke hotel Four Point Sheraton untuk menjaga kenetralan Konggres PSSI.

"Ini semata soal kapasitas aja. Kami sudah menghubungi pihak Hotel Four Point Sheraton yang memiliki ballroom yang lebih besar," tegas Ahmad.

Gita Nelwan, asisten GM Four Point, membenarkan manajemen hotelnya sudah dihubungi oleh panpel lokal kongres PSSI. "Secara detailnya saya belum mendapat info lengkap dari bagian sales kami. Tapi, secara umum kami siap," ujarnya singkat.

Terkait kepastian hotel ini, lanjut Ahmad, pihaknya tinggal menunggu persetujuan dari PSSI. "Mungkin satu atau dua hari ini keputusannya. Yang pasti, Ibu Marcella yang diutus PSSI meninjau lokasi menyatakan hotel Four Point sangat lanyak untuk jadi lokasi kongres," ungkap Ahmad.

Di lain pihak, panpel lokal sudah menyiapkan 150 pengamanan internal untuk menjaga pelaksanaan Kongres. "Mereka nantinya tetap berada di bawah koordinasi dengan pihak TNI dan Kepolisian," jelas Alwi Kattu, Plt Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulsel.

 

Video Populer

Foto Populer