Sukses


Soal Lokasi Kongres PSSI, Persib Utamakan Izin Kepolisian

Bola.com, Bandung - Lokasi penyelenggaraan Kongres Pemilihan PSSI yang direncanakan digelar pada 17 Oktober 2016 hingga kini masih belum jelas. PSSI masih berkukuh kongres diselenggarakan di Makassar sesuai keputusan Komite Eksekutif sementara Kemenpora hanya akan memberikan rekomendasi bila kongres digelar di Yogyakarta atau Solo.

Persib Bandung sebagai salah satu pemilik suara diwakili sang manajer, Umuh Muchtar, mengungkapkan akan pihaknya akan mengikuti di manapun tempat kongres PSSI, selama ada izin dari pihak kepolisian.

Yang penting, lanjut Umuh, pelaksanaan Kongres Pemilihan PSSI nanti bisa berjalan tertib dan aman sampai selesai hingga terbentuk kepengurusan PSSI Pusat baru yang punya semangat memajukan sepak bola Indonesia.

"Setiap ada pemilihan ketua umum PSSI pasti ada ricuh, ini yang tidak kami harapkan. Karena itu masalah tempat ini harus benar-benar ada izin dari pihak kepolisian. Saya pribadi dimanapun boleh asal ada izin kepolisian," kata Umuh.

Pada kesempatan itu, Umuh juga memastikan jika kelompok 85 masih tetap solid mengusung Edy Rahmayadi sebagai calon Ketua Umum PSSI baru periode 2016-2020.

"Kelompok 85 masih tetap solid mendukung Pak Edy. Walau ada beberapa yang diiming-imingi untuk membelot, Alhamdulillah di kelompok 85 selalu lapor ke saya kalau ada yang mengiming-imingi," kata Umuh.

Namun, Umuh enggan menjelaskan secara detail siapa yang mengiming-imingi para voters yang tergabung ke kelompok 85. "Ya pokoknya ada, saya pikir kalau ada niatan begitu, tujuannya apa. Mudah-mudahan kami tetap solid dan kepengurusan PSSI baru semakin bagus dari sebelumnya," ucap Umuh.

 

Video Populer

Foto Populer