Sukses


Naik Meja Operasi, Purwaka Yudi Absen hingga TSC Usai

Bola.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Purwaka Yudi, dipastikan akan naik meja operasi akibat cedera lutut yang dialaminya. Kepastian itu setelah ada tindakan lebih lanjut dari dokter tim Persib hingga memutuskan Purwaka harus dioperasi.

Hal itu dibenarkan Manajer Persib, Umuh Muchtar, saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Kamis (6/10/2016). "Purwaka sudah saya izinkan untuk operasi cedera di Surabaya. Hari ini Purwaka sudah berangkat ke sana, mungkin akan dioperasi besok atau lusa," ujar Umuh.

Menurut Umuh, biaya operasi Purwaka ditanggung PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Bahkan pihak manajemen Persib menyerahkan sepenuhnya kepada Purwaka terkait lokasi operasi.

"Manajemen sebelumnya juga bertanya mengenai tempat operasi yang bagus, apakah Jakarta atau di Surabaya. Tapi, Purwaka memilih Surabaya dengan alasan biar dekat dengan keluarga," jelas Umuh.

Biaya operasi yang ditanggung oleh PT PBB untuk Purwaka, lanjut Umuh, sekitar Rp 100 juta. Purwaka kemungkinan sampai akhir Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, tidak bisa dimainkan karena butuh waktu untuk pemulihan setelah pascaoperasi.

"Tapi saya sampaikan ke Purwaka, tidak menutup kemungkinan kalau sudah sembuh total bisa kembali memperkuat Persib. Insya Allah," ucap Umuh.

Diakui Umuh, cedera yang dialami pemain bernomor punggung 2 itu merupakan cedera bawaan ketika masih membela Arema Cronos.

"Pengakuan Purwaka ke saya memang sebelumnya pernah cedera bagian itu juga, jadi memang cedera bawaan. Mudah-mudahan Purwaka cepat pulih dan bisa aktif seperti dulu," harap Umuh.

Seperti diketahui, eks pemain Arema Cronus itu sudah lama diistirahatkan pelatih Djadjang Nurdjaman akibat cedera yang dialaminya. Selama ini Purwaka terus melakukan terapi, namun belum menunjukkan kesembuhan sehingga diputuskan untuk naik meja operasi.

 

Video Populer

Foto Populer