Sukses


Bintang Madura United Menyesal Gagal Bertemu Yanto Basna

Bola.com, Bangkalan - Bintang Madura United asal Papua, Engelberd Sani sudah lama mengidamkan bertemu pemain Persib Bandung, Rudolof Yanto Basna, baik saat bertanding maupun di luar lapangan.

Sayang, saat Madura United bentrok lawan Persib Bandung, Sabtu (8/10/2016) di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, keduanya tidak bisa bertemu.

Engelberd absen akibat akumulasi kartu kuning. Sementara, Basna absen lantaran memperkuat Timnas Indonesia pada laga uji coba melawan Vietnam, 9 Oktober 2016 di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta.

Keruan saja, pemain yang sudah mengoleksi lima gol untuk Madura United itu menyesal untuk kali kedua. Penyesalan pertama ia rasakan ketika tahu harus absen melawan Persib. Padahal, ia ingin bertarung head to head dengan pilar Persib yang juga asal Sorong, Papua.

"Awalnya saya pikir kalau pun tidak bisa terlibat bentrok langsung dengan Basna di lapangan, saya ingin bertemu sebagai sahabat usai pertandingan. Tapi rencana itu batal," keluhnya.

Engelberd mengaku penasaran dengan rekan sedaerahnya itu. Sebab ia melihat dari layar kaca penampilan apik Basna. Karena itu, ia sangat berharap bisa adu teknik dengan Basna. "Bukan niat bermusuhan, tapi saya ingin adu teknik untuk mengangkat nama daerah kami," ujar eks pemain Timnas U-23 itu.

Hanya, meski menyesal, ada rasa bangga di hati Engelberd terhadap Basna. Sebab, rekan sedaerahnya itu bisa terpanggil memperkuat skuat Garuda melawan Vietnam. Baginya, dengan dipanggilnya Basna ke timnas, secara tak langsung memberikan kebanggaan bagi warga Sorong.

"Saya berharap, kami bisa bertemu di lain kesempatan. Pasti sangat menyenangkan bisa bertarung dengan Yanto Basna. Semoga dia berhasil memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia," ujarnya.

 

Video Populer

Foto Populer