Sukses


Pangkostrad Gelar Konsolidasi dengan Voters PSSI di Yogya

Bola.com, Yogyakarta - Salah satu calon ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi, menggelar pertemuan dengan pemilik suara yang tergabung dalam kelompok 85 (K85) di Yogyakarta pada Sabtu (8/10/2016) dan Minggu (9/10/2016). 

Dari informasi yang beredar, agenda itu dihadiri 47 pemilik hak suara dari wilayah DIY, Jateng, Jabar, dan Jatim. Konsolidasi dinilai sebagai langkah merapatkan barisan guna memuluskan langkah pria yang juga Pangkostrad itu dalam pemilihan ketua umum PSSI mendatang.‬

Beberapa hasil didapatkan dalam pertemuan itu, salah satunya komitmen voters dari K85 memberikan dukungan kepada jenderal bintang tiga tersebut.

"Konsolidasi ini membuat dukungan semakin kuat untuk mendapatkan kepercayaan memimpin PSSI. Saya optimistis dalam pemilihan nanti," kata Edy usai menyaksikan uji coba Timnas Indonesia versus Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

‪Edy mengklaim dukungan terhadap dirinya dari K85 terus bertambah.‬ ‪Banyak pemilik suara yang sebelumnya belum mendengar K85, mulai bergabung dan memberikan dukungan kepada dirinya.

Ia menambahkan terkait belum jelasnya lokasi kongres PSSI, bukan jadi persoalan. Menurutnya, pihaknya tidak mempermasalahkan di mana pun lokasi yang akan dijadikan tempat kongres.‬

Hanya menurutnya, yang terpenting lokasi kongres merupakan tempat netral. Dalam pelaksanaannya pun harus sportif sehingga semuanya berjalan secara demokratis.

"Kalau saya di manapun tidak masalah, yang penting netral dan sportif. Tapi ini kan di Indonesia, sebaiknya memang ikuti pemerintah," tandasnya.

Kongres Pemilihan PSSI bakal diikuti 107 pemegang hak suara yang terdiri dari klub ISL, Divisi Utama, Liga Nusantara, plus ditambah Asosiasi Provinsi PSSI dan asosiasi yang terdaftar sebagai anggota PSSI.

Edy yang sebelumnya aktif di PSMS Medan itu disebut-sebut sebagai kandidat terkuat menjadi ketua Umum PSSI baru, periode 2016-2020. Ia didukung oleh Kelompok 85.

 

Video Populer

Foto Populer