Sukses


PSM Klarifikasi Status Rizky Pellu soal Panggilan ke TC Timnas

Bola.com, Makassar - Manajemen PSM Makassar menegaskan tetap menurunkan Rizky Pellu saat menjamu PS TNI pada pekan ke-22 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Andi Mattoangin Mattalatta, Senin (10/10/2016) malam nanti.

Sebelumnya dikabarkan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator TSC melarang kapten PSM itu tampil karena tidak memenuhi panggilan Timnas Indonesia untuk Piala AFF untuk beruji coba dengan Vietnam, Minggu (9/10/2016). Hal itu diungkapkan Ramli Manong, media officer PSM, kepada Bola.com, Senin (10/10/2016).

"Sejak awal manajemen PSM mendukung persiapan timnas Piala AFF. Tapi, selain kami butuh peran Rizky Pellu sebagai kapten PSM, sejauh ini memang tidak ada surat pemanggilan resmi kepada yang bersangkutan," ungkap Ramli.

Bagi manajemen PSM, surat pemanggilan itu sangat penting sebagai legitimasi yang bersangkutan. "Kira-kira kalau Rizky Pellu berangkat ke Yogyakarta tanpa surat resmi, lalu disana ditanyai, apa kami tidak malu," jelas Ramli.

Menurut Ramli, sejak adanya berita soal pemanggilan Rizky sebagai pengganti Ichsan Kurniawan yang cedera, pihaknya sudah mengecek ke staf sekretariat PSM terkait surat dari PSSI. "Tapi, setelah berkali-kali kami mencek email, tidak ada surat pangggilan seperti yang diberlakukan pada Ferdinand Sinaga," katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Joko Driyono selaku CEO PT Trisula Gelora Semesta, membenarkan menang tidak ada surat pemanggilan resmi yang ditujukan kepada Rizky.

"Saya sudah mengecek administrasi yang bersangkutan dari semalam sampai pagi tadi memang tidak ada suratnya. Padahal, larangan harus harus berdasarkan panggilan resmi PSSI," kata Joko via pesan singkat kepada kalangan media di Makassar.

Rizky mengaku lega bisa tampil bersama PSM malam nanti. Gelandang asal Tulehu ini enggan menanggapi polemik terkait dirinya dengan timnas Piala AFF.

"Semua pemain pasti ingin memperkuat timnas. Tapi, saat ini saya fokus dulu membela PSM nanti malam," kata gelandang jebolan SAD Uruguay ini.

 

Video Populer

Foto Populer