Sukses


Dedi Kusnandar Belum Jatuhkan Pilihan antara Persib atau Sabah FA

Bola.com, Jakarta - Kompetisi Malaysia Premier League 2016 belum resmi berakhir karena masih menyisakan satu pertandingan terakhir, Jumat (21/10/2016). Meski begitu, salah satu pemain Indonesia yang terlibat dalam kompetisi kasta kedua di Negeri Jiran itu, Dedi Kusnandar, sudah kebanjiran tawaran untuk musim depan. 

Dedi Kusnandar, yang saat ini bermain di Sabah FA, sudah masuk bidikan pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, untuk musim depan. Selain, Dedi, Djadjang juga mengincar untuk memulangkan kembali Makan Konate dari Terengganu FC II (T-Team).

Djanur, panggilan akrab pelatih Persib itu, sudah mengungkapkan bila Dedi telah membuka komunikasi dengannya. "Benar, saya sudah berkomunikasi soal tawaran ini. Tapi, baru itu. Belum ada tawaran formal sehingga belum ada keputusan apapun," kata Dedi kepada Bola.com, Selasa (11/10/2016).

Salah satu pemain Timnas U-23 di Asian Games 2014 Incheon itu berujar ia secara resmi masih terikat kontrak dengan Sabah FA karena kompetisi musim ini belum berakhir. Dedi dikontrak klub yang bermarkas di Kota Kinabalu itu untuk satu musim. Meski, saat awal ia ditawari kontrak dua musim sekaligus.

Sabah, seperti disampaikan Dedi, juga berminat memperpanjang kontraknya agar ia bertahan musim depan.

Kendati Sabah gagal promosi atau sekadar menempati posisi papan atas di klasemen, kontribusi Dedi di Sabah terbilang apik. Sejak kedatangannya, ia senantiasa mendapat posisi di tim inti. Bahkan, beberapa kali pemain yang baru saja menjalani debut di Timnas Indonesia senior itu mendapat kehormatan jadi kapten tim. 

"Sejauh ini saya merasa nyaman berada di lingkungan Sabah dan Kota Kinabalu. Rekan setim di Sabah juga berharap saya bertahan," ujarnya.

Selain Persib dan Sabah, Dedi menyampaikan ada sejumlah klub di Indonesia yang telah menyampaikan ketertarikan untuk meminangnya untuk kompetisi musim depan. Namun, pemain 25 tahun itu enggan buka kartu siapa saja klub yang meminatinya.

"Saya akan mengambil tawaran paling realistis. Tapi sebelum itu, saya hendak fokus dulu pada pertandingan terakhir Sabah di kompetisi reguler," imbuhnya.

Sabah untuk sementara berada di posisi kesembilan dari 12 peserta Malaysia Premier League dengan poin 20. Sekalipun menang di laga terakhir musim ini melawan UiTM, tambahan tiga angka tidak akan mengubah posisi di klasemen lantaran klub di atas mereka, Kuantan FA, mengemas poin 26. 

Sementara klub di bawah Sabah, ATM FA, juga tak mungkin menggeser karena baru mengoleksi poin 15. Jadi bisa dipastikan Sabah FA menutup musim ini di peringkat kesembilan. 

 

Video Populer

Foto Populer