Sukses


Respons Erwin Aksa soal Kongres PSSI di Jakarta

Bola.com, Makassar - Keputusan PSSI memindahkan lokasi Kongres Pemilihan dari Makassar ke Jakarta pada 10 November 2016 ditanggapi normatif oleh Erwin Aksa, salah satu calon ketua umum PSSI periode 2016-2020.

"Kita harus menerima apa pun keputusan PSSI sesuai dengan intruksi FIFA dan sejalan dengan keinginan pemerintah," ujar Erwin.

Erwin Aksa yang juga CEO Bosowa Corporation ini menegaskan dirinya siap bertarung di mana saja termasuk di Jakarta.

"Saya sudah terbiasa menghadapi pemilihan. Termasuk saat menjadi ketua PP Hipmi. Jadi tidak ada masalah buat saya," tegas Erwin.

Meski jarang muncul di publik terkait kongres, sosok Erwin kerap dihubungkan dengan keputusan PSSI menunjuk Makassar sebagai tuan rumah. Apalagi, santer disebut-sebut dirinya siap menanggung seluruh biaya kongres.

Erwin enggan menanggapi rumor itu karena menurutnya PSSI sudah mengeluarkan pernyataan resmi bila semua biaya operasional ditanggung otoritas sepak bola tertinggi di Indonesia ini. "Lebih baik menatap ke depan. Putusan soal kongres sudah ditetapkan. Mari bertarung secara sportif dan fair," ujarnya.

Erwin menambahkan, sebagai calon ketua umum, dirinya sudah menyiapkan konsep dan program untuk memajukan sepak bola Indonesia.

"Intinya, siapa pun yang jadi ketum nanti diharapkan membawa sepak bola Indonesia jauh lebih baik dan profesional," pungkasnya mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer