Sukses


PSM Mulai Siapkan Diri Jalani Kompetisi Resmi 2017

Bola.com, Makassar - Adanya jadwal Kongres Pemilihan PSSI pada 10 November 2016 di Jakarta membuat manajemen PSM Makassar mulai melakukan persiapan menghadapi liga resmi musim depan. Hal itu disampaikan Munafri Arifuddin, CEO PSM kepada Bola.com, Kamis (20/10/2016).

Munafri optimitis setelah PSSI mendapatkan ketua umum baru, kompetisi resmi akan segera bergulir. "Saat ini kami sudah melakukan persiapan. Di antaranya mendata pemain yang dipertahankan atau incaran," ujar Munafri yang juga salah seorang petinggi di Bosowa Corporation, pemilik PSM.

Secara tersirat, Munafri hampir pasti mempertahankan Robert Alberts sebagai pelatih musim depan. Karena, menurut adik ipar Sadikin Aksa, pihaknya terus berkoordinasi dengan pelatih asal Belanda itu, terkait komposisi tim musim depan.

"Robert sudah punya kerangka bayangan tim musim depan. Yang pasti, PSM akan jauh lebih kuat dan solid bila dibanding TSC 2016," papar Munafri.

Munafri menambahkan partai sisa di TSC 2016 bakal dijadikan bahan evaluasi untuk pembentukan tim. "Yang pasti manajemen menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih untuk menentukan komposisi tim," tegas Munafri.

Kalangan suporter menyambut baik rencana manajemen PSM. Hanya, mereka meminta rencana ini dikomunikasikan dengan baik, khususnya kepada pemain yang ada saat ini.

"Kalau dilihat dari sisi positif, saya yakin seluruh pemain berlomba untuk unjuk kemampuan di partai sisa TSC 2016," ungkap Andi Coklat, pentolan The Maczman.

Di mata Coklat, ada sejumlah pemain PSM yang wajib masuk dalam daftar prioritas seperti Ferdinand Sinaga, Rizky Pellu, dan Rasyid Bakri. "Ketiganya dalam masa usia emas sebagai pemain. Kontribusi mereka di PSM pun terlihat jelas di TSC 2016," papar Coklat.

Khusus untuk pemain asing, Coklat mengedepankan nama Wiljan Pluim dan Luiz Ricardo. Pluim, misalnya, gelandang asal Belanda ini membuktikan kapasitasnya sebagai pengatur serangan sekaligus pencetak gol buat PSM.

Sementara Ricardo, bomber asal Brasil ini mengemas empat gol dalam tiga partai buat PSM. "Kami berharap Ricardo bisa pulih sesuai jadwal yakni Desember. Di mata suporter, Ricardo paling ideal buat PSM di lini depan," kata Coklat.

 

 

Video Populer

Foto Populer