Sukses


K-85 Sarankan PSSI Minta Bantuan Menpora Soal Tempat Kongres

Bola.com, Jakarta - Voter PSSI yang tergabung dalam Kelompok 85 memberi saran kepada PSSI untuk meminta bantuan kepada Kemenpora RI dalam mencarikan hotel di Jakarta sebagai lokasi mengggelar Kongres Pemilihan.

Hal itu menyusul pernyataan salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Tony Aprilani, yang mengungkapkan PSSI kesulitan mendapat hotel karena hotel yang dianggap representatif sudah penuh dipesan untuk kisaran tanggal 10 November 2016.

Menanggapi pernyataan Tony, Kelompok 85 memberi masukan kepada Exco PSSI untuk berkoordinasi dengan Kemenpora RI agar bisa mendapatkan tempat kongres di Jakarta.

Kekhawatiran lain disuarakan juru bicara K-85, GH Sutejo, yang merasa adanya kekosongan dana dalam kas PSSI sebagai penyebab belum didapatkannya hotel untuk menggelar kongres.

"Kami, voter Kelompok 85, menyarankan Exco PSSI agar meminta bantuan ke Menpora untuk mendapat hotel di Jakarta jika memang alasannya hotel di Jakarta penuh. Kami mengkhawatirkan kas atau dana dalam kepengurusan PSSI sedang kosong sehingga belum bisa melakukan booking hotel untuk penyelenggaraan Kongres Pemilihan PSSI 10 November 2016 di Jakarta. Sangat banyak hotel yang bisa digunakan untuk kongres di Jakarta," ujar GH Sutejo dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Kami sarankan Exco PSSI meminta bantuan Menpora untuk mendapatkan solusi soal tempat Kongres Pemilihan PSSI pada 10 November 2016 di Jakarta," tegas Kelompok 85 itu.

Kongres Pemilihan PSSI, seharusnya digelar pada 17 Oktober 2016 di Makassar, ditunda hingga maksimal 10 November 2016 sesuai arahan dari FIFA setelah situasi deadlock mengenai tempat pelaksanaan kongres.

Jakarta akan menjadi kota kongres sesuai masukan FIFA dan diterima Exco PSSI. Kongres digelar pada 10 November 2016. Hanya, hingga dua pekan lagi Kongres Pemilihan PSSI digelar, belum ada kepastian tempat pasti kongres digelar.

 

Video Populer

Foto Populer