Sukses


Eks Timnas U-19 di Bhayangkara FC Bertekad Kalahkan Indra Sjafri

Bola.com, Surabaya - Ada lima alumni Timnas U-19 era Indra Sjafri yang memperkuat Bhayangkara FC saat ini. Dari lima pemain itu, ada tiga pemain yang dipastikan akan menjadi starter saat Bhayangkara menantang klub yang dibesut Indra Sjafri, Bali United FC dalam lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (23/10/2016) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Ketiga pemain itu adalah Putu Gede Juni Antara, Ilham Udin Armaiyn, dan Zulfiandi. Ketiga mantan anak didik Indra Sjafri itu mengakui, hingga kini masih merasa Indra adalah guru mereka. Mereka juga berterima kasih lantaran Indra menjadikan mereka pemain profesional seperti saat ini.

Namun, rasa terima kasih itu tak menyurutkan tekat mereka untuk mengalahkan sang mentor. “Bukan bermaksud durhaka karena kami tetap menganggap coach Indra adalah guru kami, tapi sebagai pemain profesional, kami ingin kalahkan tim yang beliau tangani,” ujar Ilham.

Hal yang sama dilontarkan Putu Gede Juni Antara. Ia mengaku menaruh hormat sangat tinggi pada sang mentor. Respek itu pula yang mendorong dirinya untuk mengerahkan seluruh kemampuannya di pertandingan ini. “Sebagai wujud hormat saya, saya ingin kalahkan beliau,” katanya.

Ilham maupun Putu mengaku memiliki motivasi besar setiap bertemu dengan tim besutan Indra Sjafri. Selain ingin menunjukkan kemampuannya kepada guru yang menemukan talenta mereka, keduanya juga ingin membantu Bhayangkara FC merangsek ke posisi tiga besar.

Mereka memang ditarget finis di urutan ketiga klasemen akhir. Maka itu, mengalahkan Bali United di pertandingan ini menjadi salah satu upaya yang harus mereka tempuh. Sebab jika mereka kalah atau seri di laga ini, posisi mereka bisa kembali menjauh dari sasaran mereka.

Hanya saja, mereka merasa tak mudah mengalahkan Bali United. Selain bermain di kandang Bali United, Indra Sjafri sangat mengenal permainan mereka. Memang, pada pertemuan pertama kedua tim, Bhayangkara FC menang 3-1 di Sidoarjo, tapi Bali United tentu tak mau malu.

“Kami pernah datang ke sini pada pramusim lalu dan kami kalah dalam laga uji coba di sini. Situasinya akan nyaris sama di pertandingan nanti,” kata Ilham penuh keyakinan.

 

Video Populer

Foto Populer