Sukses


PSSI Putuskan Gelar Kongres Pemilihan di Ancol

Bola.com, Jakarta - PSSI akhirnya memastikan Kongres Pemilihan akan berlangsung di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta pada 10 November. Keputusan PSSI ini mengakhiri spekulasi soal lokasi Kongres Pemilihan yang serba tak pasti.

Kongres PSSI ini akan menjadi ajang untuk memilih ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota Komite Eksekutif PSSI periode 2016-2010. Sejauh ini, ada 9 calon Ketua Umum yakni, Letjen TNI Edy Rahmayadi, Jenderal (Purn) TNI Moeldoko, Erwin Aksa, Eddy Rumpoko, Sarman El Hakim, Djohar Arifin Husin, Kurniawan Dwi Yulianto, Djohar Arifin Husin, dan Tony Aprilani.

"Kami pastikan tempat Kongres Pemilihan nanti di Hotel Mercure, Ancol. Kami berharap Kongres berjalan lancar, aman, dan sukses," kata Azwan Karim, Sekjen PSSI, Senin (31/10/2016).

Azwan juga menambahkan proses registrasi bagi 107 voter akan berlangsung pada H-1 jelang Kongres Pemilihan PSSI. "Proses registrasi akan dimulai tanggal 9 November, Kongres tanggal 10 November, dan check out tanggal 11 November," ia menuturkan.

Kongres Pemilihan PSSI ini sebenarnya digelar pada 17 Oktober 2016. Namun, Kongres batal berlangsung karena terjadinya polemik soal lokasi untuk memilih kepengurusan PSSI yang baru.

Kala itu, PSSI menetapkan Kongres berlangsung di Makassar sedangkan Kemenpora meminta Kongres berlangsung di Yogyakarta. Setelah itu, perwakilan PSSI dan Kemenpora bertemu dan diambil keputusan menggelar Kongres Pemilihan di Jakarta yang mendapatkan persetujuan dari FIFA.

 

Video Populer

Foto Populer