Sukses


Manajer Persib Siap Bantu Persebaya Kembali Jadi Anggota PSSI

Bola.com, Jakarta - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menegaskan sikapnya mendukung pemulihan status Persebaya kembali jadi anggota PSSI. Umuh berharap kubu Persebaya dan kelompok pendukungnya, Bonek Mania, bisa bersabar hingga kongres PSSI selanjutnya.

Persebaya terpaksa gigit jari sekaligus berang karena asa mereka untuk pemulihan status yang diperkirakan terjadi pada Kongres Pemilihan PSSI, Kamis (10/11/2016), ternyata gagal terwujud.

Hal itu setelah mayoritas voters PSSI menolak pembahasan pemulihan status terhadap enam klub, termasuk Persebaya, dibahas dalam kongres yang berlangsung di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara itu.

Voters meminta pembahasan pemulihan status terhadap enam klub digodog kepengurusan PSSI baru dan dibawa ke Kongres Tahunan PSSI yang kemungkinan digelar pada Desember 2016 atau Januari 2017.

"Saya setuju Persebaya masuk kembali menjadi anggota PSSI, tapi nanti ada kongres berikutnya untuk membahas kembalinya Persebaya," ujar Umuh Muchtar.

"Saya juga ingin Bonek bisa kembali memeriahkan sepak bola Indonesia. Saya yang pertama akan teriak untuk Persebaya agar kembali jika saya terpilih jadi anggota Komite Eksekutif PSSI," lanjutnya.

Hanya, Umuh tidak terpilih dalam pemilihan anggota Exco PSSI pada Kamis (10/11/2016) malam sehingga belum diketahui apakah pria yang di kalangan Persib akrab disapa Pak Haji itu masih memiliki sikap sama atau tidak.

Yang pasti, Umuh menuturkan bila dirinya mendapatkan ancaman melalui pesan singkat di ponselnya terkait keanggotan Persebaya. Meski enggan mengungkapkan isi dan pengirim ancaman itu, ditengarai hal itu dilakukan oknum pendukung Persebaya.

 

Video Populer

Foto Populer