Sukses


Kiper Timnas Singapura Ungkap Pemain Thailand Paling Berbahaya

Bola.com, Singapura - Di saat perhatian publik sepak bola banyak terarah pada kecemerlangan Chanathip Songkrasin ataupun Sarach Yooyen di timnas Thailand, Hassan Sunny punya pandangan lain. Kiper senior timnas Singapura itu justru menunjuk Teerasil Dangda sebagai pemain yang paling pantas mendapatkan perhatian lebih di Piala AFF 2016.

Timnas Singapura tergabung di Grup A fase penyisihan Piala AFF 2016 bersama Thailand, Indonesia, juga tuan rumah Filipina. Fase penyisihan Grup A dimulai pada 19 November 2016.

Hassan Sunny kepada ESPN Asia, Jumat (11/11/2016), mengungkapkan kekhawatirannya perihal Teerasil Dangda, yang di matanya bakal memberikan ujian sulit buat lini belakang timnas Singapura, termasuk dirinya yang akan menjaga gawang The Lions.

"Seperti diketahui semuanya, Thailand jadi tim yang ingin dikalahkan (peserta lain) di Manila. Mereka punya banyak pemain yang secara individu cukup bagus. Tapi buat saya, Teerasil tetap jadi pemain yang wajib mendapatkan atensi lebih," ujar Sunny.

"Saya pernah menghadapinya baik di level klub maupun timnas. Dia akan bisa sangat mematikan bila kami hanya terfokus pada Chanathip dan Mongkol Tossakrai," imbuhnya.

Berbeda dengan rekan setim, Hassan Sunny mungkin merasakan sendiri ketajaman dan kelihaian Teerasil Dangda di sektor pertahanan lawan karena ia berkiprah di liga Thailand bersama Army United dalam dua musim terakhir.

Bahkan, Hassan Sunny tercatat sebagai pemain Singapura pertama yang berkiprah di kasta tertinggi liga Thailand. Namun, musim depan Army United akan bermain di Divisi Satu karena terdegradasi musim ini.

Di sisi lain, Teerasil Dangda merupakan salah satu pemain senior di timnas Thailand. Mantan striker Almeria yang sekarang bermain di Muangthong United itu tercatat pernah membela The War Elephants di Piala AFF 2008, 2010, dan 2012. 

Selama penampilannya itu, Teerasil Dangda mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak di Piala AFF 2008 (4 gol) bersama Agu Casmir dan Budi Sudarsono, serta Piala AFF 2012 (5 gol). Di Thai Premier League 2016, koleksi gol Teerasil Dangda mencapai 11 gol. Maka tidak heran bila Hassan Sunny mengajak timnas Singapura tidak menepikan kebintangan Teerasil Dangda.

 

Video Populer

Foto Populer