Sukses


Dukungan buat Muchlis Hadi dari Eks Timnas U-19 di Bhayangkara FC

Bola.com, Surabaya - Kepastian striker jebolan Timnas U-19 era Indra Sjafri, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, untuk menggantikan Ferinando Pahabol yang tidak diizinkan bergabung dengan Timnas Indonesia oleh klubnya, Persipura Jayapura, mengundang perhatian mantan rekan setimnya di Timnas U-19 yang saat ini berada di Bhayangkara FC. Mereka pun ramai-ramai menyampaikan dukungan untuk Muchlis.

"Jujur, saya sedih karena Irfan (Bachdim) harus menepi karena cedera. Sebab, dia salah satu yang terbaik di posisi itu. Di sisi lain, saya senang mendengar Muchlis terpilih untuk menggantikan Irfan. Bagaimana pun kami pernah senasib seperjuangan ketika di Timnas U-19 dulu. Semoga Muchlis bisa memberikan kontribusi besar untuk Timnas di Piala AFF," ujar Muhammad Hargianto, gelandang jangkar Bhayangkara FC.

Meski di PSM Muchlis Hadi Ning Syaifulloh kalah bersaing dengan Titus Bonai, Hargianto optimistis pemain asal Mojokerto, Jawa Timur, itu layak mendapatkan satu tempat di lini depan Timnas. "Saya tahu Muchlis, dia striker oportunis. Naluri mencetak golnya cukup bagus," imbuhnya.

Hal senada dilontarkan mantan rekan setimnya di Timnas U-19, Sahrul Kurniawan. Sahrul menilai Muchlis pantas mengisi posisi yang lowong itu. Meski kualitasnya bersama timnas senior belum teruji, dengan kualitas yang dimiliki Muchlis, Alfred Riedl layak mencoba pemain termuda di Timnas Indonesia itu.

"Dia pemain yang punya tekad kuat, pantang menyerah, dan selalu optimistis. Saya yakin, dia cocok bertandem dengan Boaz Solossa. Boaz dibekali kemampuan individu di atas rata-rata, sedangkan Muchlis punya naluri gol, mereka akan saling melengkapi," kata Sahrul yang diamini eks rekan setimnya di Timnya U-19 lainnya, Putu Gede Juni Antara.

Sahrul dan Putu yakin, keberadaan Evan Dimas Darmono juga akan banyak membantu Muchlis Hadi Ning Syaifulloh selama di timnas. Sebab keduanya pernah bahu-membahu dan menjadi bagian terpenting Timnas U-19 polesan Indra Sjafri.

"Evan sudah tahu bola-bola yang diinginkan Muchlis. Kalau pun Evan tidak berperan layaknya di Timnas U-19 dulu karena di Timnas Piala AFF ia cenderung lebih ke belakang, Evan bisa memberikan masukan pada rekan-rekannya yang bakal memberikan dukungan pada Muchlis," tutur Putu.

 

Video Populer

Foto Populer