Sukses


Pelatih PSM Pertanyakan Alasan Pemanggilan Muchlis Hadi ke Timnas

Bola.com, Makassar - Robert Alberts, pelatih PSM Makassar, mengungkapkan pihaknya tidak mempermasalahkan bergabungnya Muchlis Hadi Ning Syaifulloh ke Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Pelatih asal Belanda ini justru mempertanyakan kriteria atau alasan pemanggilan strikernya itu.

Menurut Robert, lazimnya, menit tampil di level di klub jadi acuan utama seorang pemain bisa terpanggil ke timnas. Kalau itu acuannya, Muchlis dinilai belum layak ke timnas.

Pasalnya, eks striker Timnas U-19 itu tidak pernah tampil 90 menit pada setiap partai PSM. Muchlis malah kerap tidak bermain meski namanya masuk dalam line-up PSM.

Di PSM, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh adalah pilihan keempat setelah Luiz Ricardo, Ferdinand Sinaga, dan Titus Bonai. Pada pertandingan terakhir PSM di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo melawan Madura United pekan lalu, Robert malah memasukkan striker PON Sulsel, Andri Faizal, lebih dulu daripada Muchlis.

Robert menyarankan, ke depan, manajemen timnas banyak melakukan komunikasi dengan klub atau pelatih terkait pemanggilan timnas. "Karena yang lebih tahu perkembangan pemain adalah klub," paparnya

Meski begitu, Robert berharap penampilan dan kepercayaan diri Muchlis kian berkembang sepulang dari membela timnas.

Di lain pihak, Robert enggan berkomentar soal kekuatan lini depannya yang kian tergerus setelah tidak diperkuat Luiz Ricardo, Ferdinand Sinaga, dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh. "Saya akan memaksimalkan pemain yang ada. Ini juga kesempatan buat mereka untuk unjuk kemampuan," katanya.

 

Video Populer

Foto Populer