Sukses


Rudolof Yanto Basna Buka Suara soal Kekalahan dari Thailand

Bola.com, Quezon City - Bek Timnas Indonesia, Rudolof Yanto Basna bertekad tampil lebih baik lagi saat skuat Garuda menghadapi Filipina pada babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016, Selasa (22/11/2016) di Philippine Sport Stadium, Bocaue, Bulacan, Fiipina.

Yanto Basna menjadi sorotan fans Indonesia saat skuat Garuda kalah 2-4 dari Thailand, Sabtu (19/11/2016). Terutama dua gol Thailand pada babak pertama yang terjadi akibat miskomunikasi pemain belakang. Yanto Basna pun buka suara. Dia merasa sedih dengan hasil tersebut.

"Ya, kemarin memang ada miskomunikasi jadi terjadilah dua gol itu. Thailand punya pemain yang sulit diantisipasi dan mereka tampil bagus," kata Yanto.

Pemain Thailand memang membuat timnas kerepotan. Padahal, mereka dalam kondisi kelelahan karena hanya istirahat dua hari setelah menjalani pertandingan kontra Australia yang berakhir 2-2.

"Tapi kami juga bisa membalas dua gol dan itu membuat saya yakin Indonesia bisa lebih baik lagi di laga berikutnya," tegasnya.

Yanto Basna berharap Timnas Indonesia tetap mendapatkan dukungan dari masyarakat meski menelan kekalahan dari Thailand. Skuat Garuda masih menyisakan dua pertandingan lagi yang tak kalah berat, yakni melawan Filipina, Selasa (22/11/2016) dan Singapura (25/11/2016).

"Masih ada dua pertandingan, tetap semangat," tegasnya.

Filipina dan Singapura dianggap jadi ancaman buat Timnas Indonesia, meski level mereka masih di bawah Thailand. Yanto berharap pada debutnya di timnas senior di Piala AFF berbuah keberhasilan, minimal mampu lolos ke semifinal.

Video Populer

Foto Populer