Sukses


Dubes RI untuk Filipina Akan Saksikan Laga Indonesia Vs Filipina

Bola.com, Quezon City - Duta besar Republik Indonesia untuk Filipina, Johny Lumintang, akan menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia melawan Filipina, Selasa (22/11/2016) di Philiippine Sports Stadium, Bocaue, Bulacan, Filipina.

Rencananya, Johny akan berangkat bersama rombongan KBRI Manila, WNI, dan suporter Timnas Indonesia yang masih setia mendukung Skuat Garuda. Puluhan suporter dari Indonesia memang masih berada di Filipina dan akan menyaksikan pertandingan hingga laga terakhir melawan Singapura.

"Pak Dubes memang berencana menonton satu pertandingan, waktu yang cocok hari Selasa melawan Filipina," kata Trini Gunarti, Staf KBRI bagian Sosial Budaya.

Saat berbincang dengan Bola.com pada Kamis (17/11/2016), Johny merasa senang ada ajang sepak bola Asia Tenggara di Filipina yang melibatkan Indonesia. 

Bagi Johny, Piala AFF 2016 menjadi hiburan tersendiri. Semenjak menjabat pada 2014, ini untuk pertama kalinya ia menonton pertandingan sepak bola. Apalagi sepanjang tahun 2016, KBRI Manila memang lebih banyak disibukkan dengan urusan yang lebih serius, mulai kasus haji hingga penyanderaan.

Johny berharap, Evan Dimas dkk. mampu meraih kemenangan sehingga lolos ke semifinal. Selain itu, ia juga berharap kondisi sepak bola di Tanah Air terus membaik dengan memperhatikan pembinaan pemain muda lewat kompetisi berjenjang, khususnya di level tim nasional.

"Jadi, kalau PSSI sudah terbentuk yang baru, jangan lagi ada konflik. Ayo, fokus membina pemain muda. Seharusnya Indonesia bisa jadi macan, masak dari ratusan juta penduduk masih kesulitan memiliki timnas yang tangguh," tegasnya.

 

Video Populer

Foto Populer